Beranda News Bandarlampung Yusuf Kohar Sambut Baik Gunungsulah Sebagai Kampung Wisata Edukasi UMKM

Yusuf Kohar Sambut Baik Gunungsulah Sebagai Kampung Wisata Edukasi UMKM

190
BERBAGI
Yusuf Kohar pada acara peluncuran Kampung Wisata Edukasi UMKM Kelurahan Gunungsulah, Kecamatan Way Halim, Rabu siang tadi (9/5/2018).
Yusuf Kohar pada acara peluncuran Kampung Wisata Edukasi UMKM Kelurahan Gunungsulah, Kecamatan Way Halim, Rabu siang tadi (9/5/2018).

TERASLAMPUNG.COM — Plt Walikota Bandarlampung Yusuf Kohar menyambut baik penetapan Kelurahan Gunung Sulah sebagai Kampung Wisata Edukasi UMKM.

“Saya melihat disini sudah muncul bibit wirausaha, kita tinggal memolesnya saja. Tinggal kuatkan niat, tekad, dan kerja keras,” kata Yusuf Kohar pada acara peluncuran Kampung Wisata Edukasi UMKM Kelurahan Gunungsulah, Kecamatan Way Halim, Rabu siang tadi (9/5/2018).

Yusuf Kohar mengatakan, Pemkot Bandarlampung dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Dinas Koperindag bisa membantu warga mendapatkan bantuan stimulan dari pusat.

“Alangkah banyaknya bantuan dari pusat. Harusnya Dinas koperindag, Pariwisata mencari bantua – bantuan dari pusat. Tapi pesen saya.bantuan – bantuan itu jangan jadi besi tua,” ujar Yusuf Kohar.

Kepada para perajin tahu, tempe, dan oncom Yusuf Kohar berpesan untuk tidak pernah puas dengan hasil yang sudah didapat.

“Tadi saya mendengar perajin oncom yang penghasilannya Rp300 ribu perhari, tahun depan harus naik menjadi Rp600 ribu dan seterusnya. Semuanya bisa diraih asal kerja keras,” kata Yusuf Kohar.

Agar Kelurahan Gunungsulah benar-benar menjadi Kampung Wisata Edukasi UMKM, Yusuf Kohar mengingatkan warga untuk menjaga kebersihan di lingkungannya.

“Hal itu supaya wisatawan nyaman. Kebersihan dimulai dari depan rumah warga. Saya juga minta Bappeda kota untuk menganggarkan pembersihan jalan dan parit – parit,” ujar Yusuf Kohar.

Dandy Ibrahim