Beranda News Pilbup Zainal Abidin Siap Maju dalam Pilkada Lampung Utara 2018

Zainal Abidin Siap Maju dalam Pilkada Lampung Utara 2018

2159
BERBAGI
Zainal Abidin

Feaby | Teraslampung.com

KOTABUM — Mantan Bupati Zainal Abidin menyatakan kesiapannya untuk kembali maju memperebutkan kursi yang pernah diduduki sebelum dikalahkan oleh petahana Agung Ilmu Mangkunegara pada Pemilukada tahun 2013 silam.

Kendati demikian, niatan mantan orang nomor satu di Lampung Utara ini tergantung respons masyarakat. Jika memang masyarakat kembali menginginkannya untuk kembali maju maka tak ada alasannya untuk menolak keinginan tersebut.

“Kami  lihat dulu animo masyarakat. Kalau memang mereka menghendaki, saya siap. Lagi pula waktunya masih dua tahun lagi. Jadi kami lihat dan tunggu,”katanya kepada wartawan usai buka puasa bersama di rumah dinas ketua DPRD Lampura, Sabtu (2/7).

Secara tersirat, Zainal Abidin meminta masyarakat Lampung Utara cerdas dalam memilih calon pemimpin pada Pemilukada mendatang. Jika memang petahana saat ini dinilai baik maka tak ada salahnya masyarakat kembali memilihnya dalam Pemilukada mendatang. Namun jika dirasa kinerja petahana saat ini kurang memuaskan, masyarakat berhak menentukan pilihan lain.

“Kalau memang (bupati, red) yang saat ini enak, ya silahkan dilanjutkan, (dan) pilih lagi. (Begitu juga sebaliknya) Kalau tidak pilih yang lain. Jadi kita serahkan kepada masyarakat Lampung Utara. Karena itu adalah pilihan rakyat,” papar dewan penasihat DPC PDIP Lampung Utara ini.

Sinyal kuat mantan Bupati Zainal untuk kembali bertarung dalam Pemilukada 2018 mendatang ini semakin menambah panjang daftar pesaing tangguh petahana Agung Ilmu Mangkunegara. Sebelumnya telah ada Kepala Dinas Pendapatan Daerah Lampung, Syaiful Dermawan yang secara terang – terangan siap untuk berkompetisi dengan petahana. Syaiful sendiri merupakan salah satu kerabat dekat Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dan putra asli Lampung Utara.

Loading...