Ada Tempat Karaoke, Bupati Zainudin Hasan Nilai Hotel 56 Kalianda Salahi Perizinan

Bagikan/Suka/Tweet:
 Bupati Lampung Selatan Zainudin  Hasan saat meninjau lokasi Hotel 56 Kalianda, Selasa (10/5).

LAMPUNG SELATAN, Teraslampung.com – Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan menilai, dokumen perizinan yang dimiliki Hotel 56 Kalianda, yang berdiri di tepi Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kalianda, Lamsel tidak sesuai dengan fungsinya.

“Saya melihat di bangunan ini (Hotel 56, red), terdapat usaha yang tidak masuk dalam MoU, seperti adanya usaha tempat karaoke. Ini artinya, izin yang dimiliki tidak sesuai dengan peruntukkannya. Oleh karena itu, MoU yang sudah ada harus dilakukan perbaikan dan dikaji ulang,” ujar Zainudin, saat meninjau lokasi Hotel 56 Kalianda, Selasa (10/5).

Untuk itu, lanjut Zainudin, pihak pengelola agar dapat segera mengurus dokumen perizinan secara lengkap, sesuai dengan peruntukkannya seperti sekarang ini.

“Itu bertujuan untuk mengantisipasi sebelum terjadinya hal-hal yang tidak dinginkan oleh masyarakat setempat,” terangnya.

Menurutnya, jika izin dan peruntukannya sudah menyalahi aturan, maka tidak segan-segan Ia akan menutup semua usaha yang terdapat di bangunan hotel tersebut.

“Masih banyak usaha-usaha yang bermanfaat yang dapat dibuka ditempat ini (Hotel 56, red), seperti untuk mempasilitasi dunia pendidikan misalnya pendidikan kursus komputer, kursus Bahasa Inggris, atau tempat usaha yang positif dengan memberikan sewa harga murah,” katanya.

Iwan J Sastra