Zambry A.K. Ajak Masyarakat Cintai Budaya

  • Bagikan

Isbedy Stiawan ZS/Teraslampung.com

PANGKOR–Menteri Besar Perak Darul Ridzuan Dato Seri Zambry A. Kadir mengajak masyarakat Perak agar mencintai budaya. Hal itu dikatakan pada malam puncak Festival Puisi dan Lagu Rakyat (Pulara) 5, di Arena Pangkor, Sabtu (13/12/2014) malam.

Menurut Menteri Besar yang akrab disapa Zambry A.K. itu, masyarakat bertamadun (berbudaya) tidak diukur berapa banyak materi yang dimiliki.

“Masyarakat bertamadun adalah masyarakat yang menghargai ilmu pengetahuan dan berbudaya,” ujar Zambry pada sambutan tanpa teks itu.

Menteri Besar Perak yang pernah memeroleh gelar adat di Lampung semasa kepemimpinan Sjachroedin ZP ini mengaku bangga karena Perak masih memiliki banyak pekerja seni dan budaya. Hal itu menunjukkan tamadun amat penting dalam kehidupan masyarakat Perak Darul Ridzuan.

Sementara Festival Pulara 5 yang kali ini masuk lima tahun, dikatakan Zambry, karena kepedulian negara untuk meningkatkan kerja senibudaya, khususnya puisi dan lagu rakyat.

“Ke depan mesti ditingkatkan, agar Pulara bisa dikenal di persada dunia. “Kalau tahun ini pesertanya datang dari Indonesia, Prancis, India, Nigeria, Iran, Thailand, maka tahun ke depan dapat diperluas lagi,” ucap Zambry yang baru meluncurkan kumpulan puisi Politik, Politik, Politik.

Malam puncak Pulara 5 ini diumumkan pemenang karya sastra: buku puisi, cerpen, novel dewasa, novel remaja, novel anak-anak.

 Malam puncak ini juga diisi pembacaan puisi dan lagu rakyat.

  • Bagikan