Zamheri Bawa Menggala “Triple Winner” Kompetisi Sepakbola HUT ke-73 RI

  • Bagikan
Tim Kesebelasan Menggala

TERASLAMPUNG.COM — Pesepakbola kawakan Haji  Zamheri, memimpin  Kesebelasan Menggala meraih juara kompetisi  sepakbola peringatan HUT RI ke 73 Kabupaten Tulang Bawang. Ini merupakan capaian ketiga kalinya secara beruntun menjadi Juara bagi Kesebelasan Menggala.

Buya, panggilan Haji Zamheri,  memang  usianya  tidak muda lagi. Tapi, sosoknya memberi pengaruh besar bagi kesuksesan kesebelasan Menggala sejak babak awal sampai meraih juara. Di final Buya Zamheri dkk  mengandaskan perlawan skuad muda Dente Teladas melalui tendangan adu pinalti dengan skor 5 -3, setelah pada babak normal skor imbang 1 – 1, di Lapangan Banjar Dewa, Tulang Bawang,  Kamis (16/08).

Dalam pertandingan final, Menggala sempat tertinggal  oleh gol pemain Dente Teladas, Roni. Akhirnya, kegigihan pemain-pemain Menggala membuat skor imbang melalui gol yang dibuat Yopan, pemain gelandang.  Dalam adu pinalti empat pemain Menggala sukses menjebol gawang lawannya. Sedangkan pemain Dente hannya mampu memasukkan dua dari empat tendangan.

” Saya menekuni dan hobi bermain sepakbola sejak usia dini. Saya senang bisa terus bermain bersama pemain-pemain muda dan Alhamdullilah bisa meraih juara,” kata Buya Zamheri.

Haji Zamheri yang juga ketua Pengurus Cabang PSSI Tulang Bawang mengapresiasi perhatian  Bupati Winarti dan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang  dalam pengembangan olahraga, khususnya sepakbola. Apalagi menurutnya Sepakbola merupakan olahraga yang sangat digemari di Tulang Bawang.  Setiap tahun banyak kompetisi sepakbola diselenggarakan baik oleh   Pemkab, TNI AU, HUT Kampung, maupun kompetisi sepakbola lainnya.

Hotdin Sihotang

  • Bagikan
You cannot copy content of this page