Beranda News Nasional Zulkifli Hasan: Dana Parpol Belum Tepat Dibicarakan Sekarang

Zulkifli Hasan: Dana Parpol Belum Tepat Dibicarakan Sekarang

164
BERBAGI
Zulkifli Hasan (dok teraslampung.com)

JAKARTA, Teraslampung.com — Ketua MPR Zulkifli Hasan mendukung upaya pemerintah menghentikan pembahasan akan penambahan dana Partai Politik (Parpol). Dia menyarankan agar pemerintah lebih fokus kepada persoalan ekonomi yang terjadi di bangsa ini. Menurut Zulkifli,  keadaan ekonomi Indonesia yang sedang melambat dan kenaikan bahan-bahan pokok jelang Lebaran, tidak pas bicarakan hal tersebut.

“Lebih baik jika pemerintah fokus memenuhi ketersediaan bahan pokok dan menurunkan harga-harga bahan pokok, ketimbang menguras energi membahas dana parpol.Fokus kita bagaimana ketersediaan bahan pokok dan kebutuhan rakyat, harga terjangkau,” kata Zulkifli usai buka bersama di kediaman dinas Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Kemang, Jakarta, Sabtu (27/6) malam.

Menurut Zulkifli, isu dana parpol itu lebih baik nanti jika ekonomi sudah membaik dan semua harga kebutuhan sudah stabil.

Sementara itu Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menyebutkan,  yang terpenting bukan penambahan dana parpol  tetapi  membuat regulasi agar berpolitik itu tidak harus berbiaya tinggi yang lebih penting didahulukan.

“Kemarin kan Mendagri yang mengusulkan sendiri, bahkan mau dinaikkan 10 kali lipat. Menurut saya buat aturan untuk mengajukan perubahan undang-undang agar dicapai cara berpolitik yang murah, pemilu dan pilkada,” usul Hidayat.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menegaskan, partainya tidak pernah mengusulkan dan meminta anggaran dana bantuan parpol, apalagi sampai 10 kali lipat.

“Yang pasti PKS tidak pernah meminta dan mengusulkan peningkatan anggaran dana parpol ini. Bahkan saya aneh pemerintah yang mengusulkan dan mereka juga yang tidak meneruskan,” tandas Hidayat.

Loading...