Beranda Pendidikan Zulkifli Hasan Resmikan “Perpustakaan Seru Krakatau” Lampung Selatan

Zulkifli Hasan Resmikan “Perpustakaan Seru Krakatau” Lampung Selatan

251
BERBAGI
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan Sekda Provinsi Lampung Arinal Djunaidi tanda tangan pada peresmian Perpustakaan Krakatau Seru, Rabu (22/6/2016).

TERASLAMPUNG.COM — Ketua MPR RI Zulkifli Hasan meresmikan “Perpustakaan Seru Krakatau” yang diinisiasi oleh Pemkab Lampung Selatan, di Kalianda, Rabu (22/6).

Zulkifli memint masyarakat Lamsel mengajarkan budaya membaca dan mencintai buku kepada anak-anaknya. Menurut putra asli Lamsel itu, perpustakaan itu sangat penting karena merupakan gudang segala ilmu pengetahuan.

“Oleh karena itu, Pak Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan sampai-sampai menggelar kegiatan peresmian Perpustakaan Seru Krakatau di lantai bawah Masjid Agung Kalianda pada hari ini dengan meriah. Sebab, perpustakaan kuncinya orang menjadi pintar. Apalagi, Nabi Muhammad SAW juga mengajarkan kita harus membaca,” kata Zulkifli Hasan.

Zulkifli Hasan mengungkapkan, saat ini telah banyak perpustakaan yang memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan memadai seperti ribuan koleksi buku bacaan, perangkat komputer yang sudah terkoneksi dengan jaringan internet, serta ruang baca yang nyaman ber-AC. Seharusnya, jika pasilitas sudah lengkap, maka akan berpeluang untuk menciptakan generasi muda yang pintar.

“Untuk itu, saya mengimbau kepada semua orang tua yang hadir di acara ini, ajaklah anak-anak sedini mungkin untuk mencintai kebiasaan membaca, khususnya membaca buku tentang ilmu-ilmu pengetahuan dan bacaan ayat-ayat suci Alquran,” kata kakak kandung Bupati Lamsel, Zainuddin Hasan, itu.

Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan mengatakan, pada masa mendatang Pemkab Lamsel menargetkan seluruh kecamatan di Lamsel memiliki perpustakaan seru yang dibangun tidak dengan dana APBD.

“Pada 2016 ini, masing-masing desa di Lampung Selatan mendapatkan Dana Desa (DD) sekitar Rp800 juta. Insya Allah, pada tahun depan DD tiap desa naik mencapai Rp1 miliar. Untuk itu, kami akan menggerakkan anggota DPR yang berasal dari Partai Amanat Nasional (PAN), agar dapat mengucurkan dana sebesar Rp400 miliar ke Pemkab Lamsel untuk mendanai berbagai pembangunan yang salah satunya adalah pengembangan perpustakaan di wilayah kecamatan,” kata Zainuddin.

Acara peresmian Perpustakaan Seru Krakatau Kabupaten Lampung Selatan dihadiri oleh Sekretaris Perpustakaan Nasional Edi Junaidi, Sekretaris Pemerintah Provinsi (Sekprov) Lampung Arinal Junaidi, Jajaran Forkopimda Lampung Selatan, serta para Kepala SKPD Pemkab Lamsel, dan ribuan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan.

Iwan J Sastra

Loading...