Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara 35 Mobil Dinas Pejabat Lampung Utara Menunggak Pajak

35 Mobil Dinas Pejabat Lampung Utara Menunggak Pajak

578
BERBAGI
Pj Sekkab Lampung Utara, Sofyan memeriksa surat-menyurat kendaraan dinas
Pj Sekkab Lampung Utara, Sofyan memeriksa surat-menyurat kendaraan dinas, Jumat, 26 Juli 2019.

Feaby¡Teraslampung.com

Kotabumi — Entah karena memang tidak ada uang atau memang lupa, 35 unit mobil dinas yang selama ini dipakai oleh petinggi – petinggi Pemkab Lampung Utara ternyata menunggak pajaknya.

BACA: 12 Pejabat Lampung Utara Mangkir dalam Pemeriksaan Mobil Dinas

“Hasil apel kendaraan dinas (pemeriksaan kendaraan dinas) dalam dua hari ini didapati 35 unit mobil belum dibayar pajaknya,” terang Kepala Bidang Investasi Aset di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Lampung Utara, A. Riskal Fistiawan mewakili Kepala BPKA, Desyadi, Jumat (26/7/2019).

Menurut A. Riskal, ke-35 unit mobil dinas itu akan segera mereka kirimkan surat untuk melunasi pajak mobil yang mereka pegang. Surat itu akan dikirimkan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tempat mereka bekerja.

Dalam surat itu, mereka diwajibkan untuk segera menghubungi pihak BPKA supaya dapat memroses pembayaran pajak ‎kendraan yang mereka pegang. Para pejabat pemegang kendaraan itu diberikan tenggat waktu satu minggu untuk memroses pembayaran pajak tersebut.

“Sesuai instruksi pak Penjabat Sekretaris Kabupaten (Sofyan), pemegang mobil dinas yang mobilnya menunggak pajak diberikan waktu satu minggu,” paparnya.

Sementara mengenai berapa total kendaraan dinas yang dihadirkan dan mangkir dalam apel kendaraan hari ini, bapak satu anak tersebut menjelaskan, total kendaraan ‎yang hadir 83 unit dari 106 unit yang wajib dihadirkan. Adapun mobil dinas yang tidak dihadirkan oleh pemegangnya berjumlah 23 unit.

Rinciannya, delapan (8) unit mobil sedang digunakan pemegangnya bekerja di ‎dinas luar kota, dan sebelas (11) unit dalam kondisi rusak berat, serta empat (4) unit tidak dihadirkan oleh pemegangnya tanpa keterangan.

“‎Secara keseluruhan, total mobil dinas yang dihadirkan dalam apel selama dua hari ini berjumlah 198 unit,” kata dia.

Loading...