Beranda Hukum Narkoba Anggota DPRD Pesta Sabu di Hotel: Tiga Bulan Diincar, Polisi Menduga Hasmuni...

Anggota DPRD Pesta Sabu di Hotel: Tiga Bulan Diincar, Polisi Menduga Hasmuni Juga Pengedar Narkoba

349
BERBAGI
AKBP Ahmad Zulfikar. (Foto: Teraslampng.com

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Hasmuni, anggota DPRD Tanggamus yang ditangkap Polda Lampung karena sedang memakai sabu di Hotel Novotel Bandarlampung, Kamis malam (18/9), ternyata sudah lama menjadi target polisi. Hasmuni memang menjadi target yang diincar polisi untuk ditangkap.

Menurut asubdit III Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung AKBP Ahmad Zulfikar, penangkapan Hasmuni dimulai dari hasil penyelidikan polda Lampung selama tiga bulan. Dari hasil penyelidikan dan informasi yang didapat, tersangka  Hasmuni diketahui sering mengonsumsi narkoba. Polisi juga menduga Hasmuni juga sering mengedarkan sabu-sabu dan extacy dari Bandar Lampung ke Tanggamus.

Baca: Sedang Ikuti Bimtek, Dua Anggota DPRD Tanggamus Pesta Sabu di Kamar Hotel

“Informasi itu kami dapat sejak tiga bulan lalu. Makanya, kami langsung melakukan penyelidikan dilapangan dan Hasmuni menjadi salah satu target operasi kami,” kata Zulfikar, Jumat (19/9).

Zulfikar menuturkan, dari hasil pemeriksaan sementara, sejauh ini pihaknya belum dapat memastikan apakah sabu-sabu  yang dibawa oleh tersangka Hasmuni dari Tanggamus ke Bandarlampung akan dikonsumsi sendiri atau dijual.

“Ya saat ini kami masih terus melakukan pengembangan terhadap kasus ini. Kalau ada bukti yang lainnya dan petunjuk yang kuat, dari hasil tes urine yang dilakukan keduanya positif menggunakan sabu-sabu,” tuturnya.

Hasmuni dan Iswahyudi akan disangkakan pasal 127 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009.

Zaenal Asikin

Baca Juga: Konsumsi Sabu, Anggota DPRD Tanggamus Kini Buron