Beranda Politik Pilwakot Bandarlampung Bawaslu Bandarlampung akan Tindak Lanjuti Keberatan Ike Edwin-Zam

Bawaslu Bandarlampung akan Tindak Lanjuti Keberatan Ike Edwin-Zam

245
BERBAGI
Ike Edwin (kiri) menyerahkan berkas keberatan hasil pleno KPU Bandarlampung kepada Ketua Bawaslu Bandarlampung, Candrawansyah, Rabu malam (26/8/2020).
Ike Edwin (kiri) menyerahkan berkas keberatan hasil pleno KPU Bandarlampung kepada Ketua Bawaslu Bandarlampung, Candrawansyah, Rabu malam (26/8/2020).

TERASLAMPUNG.COM — Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandarlampung, Candrawansyah, berjanji akan menindaklanjuti keberatan pasangan bakal calon walikota-wakil walikota Bandarlampung jalur perseoranga atau independen, Ike Edwin-Zam Zanariah.

BACA: Pleno KPU Bandarlampung Ricuh, Syarat Dukungan Ike-Zam Kurang

“Setelah berkas ini kami terima, kami akan memverifikasi permohonan sangketa pemilihan walikota dan wakil walikota Bandar Lampung. Tim verifikator kami akan melakukan pemeriksaan untuk mengetahui apa saja persyaratan dukungan yang kurang,” kata Candrawansyah, di Kantor Bawaslu, Rabu malam (26/8/2020).

Menurut Candrawansyah, jika ada berkas yang harus diperbaiki, pasangan Ike-Zam akan diberi waktu selama tiga hari untuk memperbaikinya.

Berkas keberatan terhadap hasil pleno KPU Bandarlampung yang Ike-Zam sebanyak empat rangkap.

BACA: Ike Edwin – Zam akan ke DKPP dan Jalur Hukum

“Mohon diterima dan juga mohon dapat diselesaikan dengan arif bijaksana demi demokrasi yang baik,” kata Dang Ike sapaan akrab Ike Edwin saat penyerahan berkas, di Kantor Bawaslu Kota Bandar Lampung, Rabu (26/08/2020) malam

“Semoga berkas ini bisa menandakan demokrasi di kota Bandarlampung sebagai contoh yang baik. Mudah-mudahan pasangan Ike-Zam menang,” katanya.

Loading...