Danrem Garuda Hitam: Prajurit Terbukti Terlibat Narkoba akan Dipecat

  • Bagikan
Prosesi pemberhentian Praka Nazarudin sebagai anggota TNI AD, Senin (28/12/2015).

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Komandan Korem (Danrem 043) Garuda Hitam, Kolonel Kav Supriyatna, menegakan pihaknya bersikap tegas terhadap prajurit TNI di wilayah Lampung yang terbukti terlibat narkoba. Sanksi terberatnya adalah pemecatan dari anggota TNI. Meski begitu, kata Danrem, asas praduga tak bersalah tetap harus dikedepankan.

Hal itu disampakan Danrem saat dikonfirmasi Teraslampung.com terkait ditangkapnya anggota TNI berinisial Serma SB karena diiduga terlibat penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu,  di tempat kosnya di Kota Metro, pada Selasa (6/12/2016) lalu.

BACA: Inilah Hukuman Penjara bagi Empat Anggota Korem Garuda Hitam yang Dipecat

“Ya saya sudah terima laporannya dengan adanya penangkapan tersebut, saat ini yang bersangkutan masih diperiksa,”ujar Supriyatna kepada teraslampung.com, Rabu (7/12/2016) sore.

Danrem mengaku  pihaknya belum mengetahui secara pasti keterlibatan SB dalam penyalahgunaan narkoba tersebut.

“Saat ini SB yang bertugas di Kodim Lampung Barat ini sedang dalam desersi. Kami tunggu bagaimana hasil pemeriksaannya nanti seperti apa,”ungkapnya.

Dikatakannya, saat ini pihaknya sedang mendalami mengenai kebenaran kasus tersebut. Bahkan Supriyatna menegaskan, jika hasilnya memang terbukti, secara tegas dan jelas dirinya tidak akan kompromi lagi terhadap prajuritnya mengenai penyalahgunaan narkoba.

“Kalau memang benar menggunakan, apalagi sampai jadi pengedar saya akan proses secara hukum dan sanksinya sudah jelas pemecatan,”jelasnya.

Diketahui, petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung, menangkap oknum anggota polisi Polres Metro Brigpol IN, bersama oknum anggota TNI Serma SB dan dua orang warga sipil berinisial CL dan A karena diduga terlibat penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu.

Polisi menangkap mereka, di tempat kosan mereka masing-masing di Kota Metro, pada Selasa (6/12/2016) sore lalu sekitar pukul 15.30 WIB. Dari penangkapan mereka, polisi menyita barang bukti berupa sabu-sabu sebanyak 17 paket kecil dan seperangkat alat isap (bong).

  • Bagikan
You cannot copy content of this page