Beranda Hukum Kriminal Dua Perampok di Jalan Tol Terbanggi Besar-Kayu Agung Diringkus Polisi

Dua Perampok di Jalan Tol Terbanggi Besar-Kayu Agung Diringkus Polisi

3210
BERBAGI
Polisi menunjukkan batang kayu yang dipakai para perampok untuk merampok di ruas tol Terbanggi Besar, Lampung Tengah (Foto: dok Polres Lampung Tengah)
Polisi menunjukkan batang kayu yang dipakai para perampok untuk merampok di ruas tol Terbanggi Besar, Lampung Tengah (Foto: dok Polres Lampung Tengah/istimewa)

TERASLAMPUNG.COM — Petugas Polres Lampung Tengah meringkus dua dari delapan pelaku perampokan di Km 143 Tol Terbanggi Besar, Lampung Tengah, Senin dini hari, 19 Agustustus 2019. Lokasi perampokan adalah ruas tol Lampung-Kayu Agung yang sebenarnya belum dioperasikan.

BACA: Rawan Begal, Pemudik di Trans Sumatera Diimbau Tak Rehat di Rest Area Ini

“Keduanya.,  AR dan SA. Mereka ditangkap berkisar 2 jam usai kejadian,” kata Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah AKP Yuda Wiranegara, Selasa (20/8/2019).

Yuda Wiranegara mengungkapkan dalam melancarkan aksinya para pelaku menggunakan tiga batang kayu dengan panjang sekitar 1 meter mencegat korban.

Yuda mengaku pihaknya langsung memburu para pelaku setelah mendapat laporan dari korban.

“Saat itu korban bukan seorang diri, tetapi bersama lima rekannya,” katanya.

Menurut Yuda, yang pertama ditangkap adalah AR. Berdasarkan hasil pengembangan, petugas kemudian meringkus  SA.

“Berdasarkan pengakuan SA, ada lima orang yang merampok. Sebelumnya disebutkan ada delapan pelaku. Yang lainnya itu duduk-duduk di pinggir jalan tol. Tapi tentu nanti akan kita kembangkan. Untuk tiga terduga pelaku lainnya masih kita kembangkan,” ujar Yuda.

BACA: Komplotan Perampok Sadistis Diringkus Tim Gabungan Resmob Polda Lampung

Menurut Yuda lokasi kejadian tersebut bukanlah ruas tol yang telah dioperasikan. Jalan tersebut merupakan ruas yang nantinya terhubung dengan Tol Kayu Agung.

“Para pelaku mencegat kendaraan korban yang melintas di ruas tol yang belum difungsikan tersebut dengan menggunakan tiga batang kayu sepanjang sekitar 1 meter. Korban saat itu bersama lima rekannya,” katanya.

Sebelumnya dikabakarkan delapan perampok beraksi di Km 143 Tol Terbanggi Besar, Lampung Tengah, pada Minggu malam (18/8/2019) pukul 22.00 WIB. Dalam peristiwa tersebutt korban Ahmad Ridwan (25), warga Pelaju sembrang Ulu 2, Kota Palembang, Sumatera Selatan rugi hingga 30 juta karena hartanya digasak kawasan perampok.

Para pelaku merampas barang-barang milik korban berupa handphone merk Xiaomi 2 unit, iPhone X1 1 unit, Oppo 2 unit merk F7 dan F3, Evercroo 1 unit. Kemudian, jam tangan merk G-Shock, serta uang tunai sebesar Rp750.000.

 

Loading...