Beranda Medsos Trending Heboh Virus Corona – Sup Kelelawar, Wanita yang Videonya Viral Ini Diancam...

Heboh Virus Corona – Sup Kelelawar, Wanita yang Videonya Viral Ini Diancam akan Dibunuh

820
BERBAGI
Wang Mengyun meminta maaf karena makan sup kelelawar. Foto: AsiaWire

TERASLAMPUNG.COM — Bersamaaan dengan kehebohan kasus virus corona di Wuhan, Provinsi Hubei, China, beberapa waktu lalu beredar video seorang  wanita muda sedang makan sup kelelawar. Video dan foto tersebut sempat viral dan menjadi perbincangan luas di kalangan netizen di seluruh dunia.

BACA: Sup Kelelawar, Virus Corona

Video itu menjadi viral karena ada dugaan virus corona bersumber dari kelelawar. Seiring dengan terus beredarnya video tersebut, Wang Mengyun, nama wanita itu, menuai hujatan. Bahkan, Mengyun mengaku diancam dibunuh.

Pada Selasa (28/1/2020), Mirror, media berbasis di Inggris, melansir pengakuan Mengyun. Menurut Mengyun, video itu jauh sebelum virus corona merebak.

Mengyun mengaku video itu dibuat tiga tahun lalu pada sebuah acara di untuk menunjukkan kepada orang-orang tentang gaya hidup masyarakat lokal di Palau, Mikronesia.

Meski begitu, Mengyun menyampaikan maaf kepada publik. Permintaan maaf juga ia sampaikan melalui media sosial produk China, Weibo.

“Maaf semuanya, saya tidak boleh makan kelelawar,” kata Mengyun, dalam permintaan maafnya di Weibo.

BACA: Inilah Pasar Huanan di Wuhan, Tempat yang Diduga Awal Munculnya Virus Corona

Mengyun juga mengatakan, dia telah menerima ancaman pembunuhan sejak video itu beredar.

“Itu semua karena, pada tahun 2016, ketika saya sedang menonton program wisata di Palau, sebuah pulau Pasifik Selatan, saya makan sup makanan sehari-hari penduduk lokal.

“Kembali pada Mei 2016, saya tidak tahu apa itu virus pada waktu itu. Ketika video dirilis saya hanya ingin memperkenalkan gaya hidup masyarakat setempat,” ujarnya.

sumber: Mirror

Loading...