Beranda Headline Hujan Deras di Tanggamus: Sedayu Longsor, Waykerap Banjir Bandang

Hujan Deras di Tanggamus: Sedayu Longsor, Waykerap Banjir Bandang

13123
BERBAGI
Banjir di Waykerap, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, Kamis petang, 9 Januari 2020. Foto: Facebook Portal Tanggamus

TERASLAMPUNG.COM — Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Tanggamus pada Kamis sore hingga malam 9 Januari 2020, menyebabkan tanah longsor di wilayah Sedayu dan banjir bandang di wilayah Waykerap, Kecamatan Semaka, Tanggamus.

BACA: Banjir-Longsor di Waykerap-Sedayu, Jalinbar Tanggamus – Pesisir Barat Putus Total

Berdasarkan tayangan video amatir yang diunggah warganet di grup Facebook Persatuan Orang Tanggamus Lampung (Portal) menunjukkan air banjir menggenangi permukinan warga. Sedangkan aliran sungai yang begitu deras tampak bercampur dengan lumpur.

Menurut Miftahul Fauzan, warga Tanggamus yang mengunggah video banjir di Waykerap di jejaring Facebook, warga Waykerap yang rumahnya dilanda banjir sudah mengungsi ke tempat aman,

“Kami sedang memantau di Sedayu untuk transportasi sesudah lumpuh total dari Sedayu menuju ke Way Kerap air di Pekon Bangunrejo, Sukaraja sudah mulai meluap dan antisipasi pemberitahuan untuk warga masyarakat Kacapura melalui bidan desa untuk siaga,” tulis Fauzan.

Hingga Kamis malam belum ada informasi dari Pemkab Tanggamus terutama BPBD Tanggamus terkait musibah ini.

Posted by Portal Tanggamus on Thursday, 9 January 2020

Loading...