Beranda Hukum Ini Penyebab Kecelakaan Maut di Tanjakan Tarahan yang Renggut 4 Nyawa

Ini Penyebab Kecelakaan Maut di Tanjakan Tarahan yang Renggut 4 Nyawa

8988
BERBAGI
Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Selatan bersama tim Ditlantas Polda Lampung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakan diTanjakan Tarahan, di Jalinsum Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan, Minggu, 27 Oktober 2019.
Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Selatan bersama tim Ditlantas Polda Lampung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakan diTanjakan Tarahan, di Jalinsum Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan, Minggu, 27 Oktober 2019.

Zainal Asikin | Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN — Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Selatan bersama tim Ditlantas Polda Lampung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakan di Tanjakan Tarahan tepatnya di Jalan Lintas Sumatera Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan yang merenggut empat korban jiwa, Minggu (27/10/2019) sekitar pukul 08.00 WIB.

BACA: Kecelakaan Maut di Tanjakan Tarahan, Satu Keluarga asal Kotabumi Tewas

Empat korban yang meninggal dunia tersebut yakni pengendara motor Yamana NMax, yakni Jufrebri (36), Santiah (35), Dino Framdan (8) dan Dini Pratiwi (4), mereka satu keluarga warga Tanjung Aman, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara.

Sementara pengendara motor Hoanda Beat warna putih bernama Jaidin (38), warga Jalan Airan I, Desa Way Hui, Kecamatan Jatiagung, Lampung Selatan selamat hanya mengalami luka ringan karena korban sempat melompat.

Semua korban termasuk sopir dan kernet truk sudah dievakuasi, sedangkan empat korban meninggal dunia berada di Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda.

Kasat Lantas Polres Lampung Selatan, AKP M Kasyfi Mahardika menuturkan, hasil olah TKP sementara yang telah dilakukan bersam tim TAA Ditlantas Polda Lampung, truk pengakut bahan kelontongan dan bahan kue yang dikemudikan Fiki Ariyanto (24), warga Desa Sidomakmur, Melinting, Lampung Timur dan kernetnya Aldi (18), warga Desa Putuk Sari, Way Jepara, Lampung Timur melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Bakauheni menuju Bandarlampung.

BACA: Kecelakaan Maut di Tarahan: 4 Orang Ditabrak Truk Saat Selfie di Pinggir Jalan

“Jalinsum Tajakan Tarahan memang rawan laka lantas. Jadi, saat truk ini melaju di jalan menurun tarahan, sopir mengemudikan mobil dengan kecepatan tinggi,”ungkapnya.

Pada saat truk berada di tingkungan setelah Pos Lantas Tarahan, kata AKP M Kasyfi Mahardika, sopir tidak mampu menguasai laju kendaraan hingga akhirnya oleng.

Secara bersamaan, truk menghantam trotoar lalu menabrak sepeda motor Yamaha NMax BE 2475 ABL yang sedang berhenti di pinggir jalan tepat di tikungan.

“Dari keterangan beberapa saksi, ada empat orang yang ada didekat motor Yamaha NMax yang ditabrak mobil truk tersebut hingga meninggal dunia dan mereka (korban) sedang berfoto selfi,”bebernya.

Selanjutnya, truk yang lepas kendali menabrak pembatas jalan dan masuk ke jalur arus berlawanan hingga akhirnya terguling. Saat  bersamaan dari arah bawah ada pengendara motor Honda Beat.

“Pengendara motor Beat itu langsung berhenti, lalu lompat dan lari menyelamatkan diri dan yang kena tabrak hanya sepeda motornya saja,”jelasnya.

Loading...
BERBAGI
Artikel sebelumyaHari Badak Sedunia, Suaka Rhino Sumatera II di TNWK akan Diresmikan
Artikel berikutnyaPembagian Alat Kelengkapan DPRD Lampura, Koalisi Partai Pengusung Abdi Gigit Jari
Portal Berita Lampung: Terkini, Independen, Terpercaya