Beranda Hukum Jejak Pelarian Mantan Bupati Lampung Timur Mulai Terendus

Jejak Pelarian Mantan Bupati Lampung Timur Mulai Terendus

177
BERBAGI
Satono

Zainal Asikin/Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG – Jejak pelarian  mantan Bupati Lampung Timur Satono terpidana 15 tahun dengan perkara korupsi APBD Lampung Timur,  mulai terendus. Tim gabungan yang terdiri dari Kejagung, Kejati Lampung, dan Mabes Polri mengaku telah mengetahui jejak-jejak yang ditinggalkan mantan Bupati Lampung Timur tersebut berada di sebuah daerah di pulau Jawa.

Asintel Kejati Lampung, Agus Salim, mengatakan, meskipun tidak termasuk skala prioritas Kejati Lampung, perkara Satono terus menjadi perhatian dan sorotan nasional. Ia mengaku tidak mau menerima cap negatif dari masyarakat Lampung karena gagal menemukan Satono. Meskipun dirinya baru menduduki jabatan sebagai Asintel Kejati Lampung, Agus berjanji akan tetap terus memburu buruan yang sudah lama belum tertangkap karena diduga beraroma suap.

“Dengan tenaga dan pemikiran baru ini, kami dapat secara maksimal dalam bertugas, termasuk mengoptimalkan kerja untkuk memburu SatonoYa untuk informasi terakhir yang kami ketahui, terpinada Satono berada di pulau Jawa dan semua tim lebih berkonsentrasi di daerah itu,” kata Agus, Senin (14/7).

BACA: Kejati Lampung Gerebek Persembunyian Satono

Menurut Agus, kasus kaburnya Satono sebelum sempat dieksekusi untuk menjalani hukuman, termasuk kasus sangat luar biasa. Meski sudah berapa kali ganti pejabat di Kejaksaan, tetapi mantan bupati itu belum tertangkap.

“Tapi kami masih tetap optimistis Satono dapat tertangkap. Untuk menjaga kerahasiaan mengenai tempat dan posisi yang bersangkutan saya belum bisa katakan lebih detail. Yang jelas, kami bersama tim gabungan dari Kejagung dan Mabes Polri masih terus memburuSatono dan menangkapnya,” jelasnya.

 

Loading...