Beranda Hukum Kapolda: Usut Segera Oknum Polisi yang Minta Uang Sama Keluarga Korban Pembunuhan!

Kapolda: Usut Segera Oknum Polisi yang Minta Uang Sama Keluarga Korban Pembunuhan!

678
BERBAGI
Bambang mengadukan polisi yang meminta uang kepada keluarganya kepada Wakapolda Lampung di kantor Kapolda di Lapangan Saburai Bandarlampung, Kamis (9/6), terkait pengusutan kasus pembunuhan adik kandungnya.

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG – Kapolda Lampung Brigjen Ike Edwin tidak bisa menutupi kegeramannya begitu mendengar ada anak buahnya yang meminta uang kepada keluarga korban pembunuhan.

Setelah mendengarkan keluhan dan laporan Bambang (45) kakak korban pembunuhan, Kamis (9/6/2016) Kapolda Lampung Brigjen Pol Ike Edwin dan Wakapolda Lampung Kombes Pol Bonifasisu Tampoi langsung merespons laporan Bambang yang menyatakan adanya oknum polisi Polsek Terusan
Nyunyai, Lampung Tengah meminta uang kepada keluarga korbanpembunuhan.

Brigjen Pol Ike Edwin langsung meminta agar Propam Polda untuk segera mengusut laporan tersebut adanya oknum polisi yang sudah meminta uang.

“Saya akan kirim dan turunkan Propam langsung untuk mengeceknya, karena tidak boleh itu polisi kok minta uang sama keluarga korban. Apalagi untuk biaya transportasi,”tegas Ike, Kamis (9/6/2016).

Selanjutnya Wakapolda Lampung, Kombes Pol Bonifasisus Tampoi, saat itu juga dihadapan Bambang dan masyarakat umum di tenda pengaduan masyarakat langsung menelpon Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah, AKP Harto Agung menanyakan perkembangan kasus pembunuhan terhadap korban Fitri.

BACA: Minta Uang kepada Keluarga Korban Pembunuhan, Oknum Polisi Diadukan ke Polda Lampung

Melalui percakapan ponsel tersebut, AKP Harto Agung emberikan
penjelasan, kasus pembunuhan tersebut terus ditindaklanjuti. Pihaknya sudah mengetahui identitas pelaku, bahkan petugas sudah tiga kali melakukan penggrebekan di beberapa tempat persembunyian pelaku.

AKP Harto Agung mengaku  hingga saat ini memang belum ada hasil.

Bonifasius mempertanyakan, dari keterangan keluarga korban, bahwapelaku pembunuhan tersebut berada di wilayah Mesuji. Lalu, AKP Harto Agung membenarkan terakhir diketahui pelaku berada diwilayah Mesuji. Namun, kata AKP Harto Agung, dari hasil penyelidikan, keberadaan pelaku belum dapat ditemukan.

Lalu Bonifasius menegaskan dan meminta kepada Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah, agar segera menangkap pelaku pembunuhan tersebut dan kordinasikan dengan Polres Mesuji untuk membantu pencarian dan penangkapan terhadap pelaku.

Kakak korban pembunuhan, Bambang (45) warga Guning Sugih, Lampung Tengah mendatangi kantor nomaden Kapolda Lampung, Brigjen Pol Ike Edwin di Lapangan Saburai, Enggal, Kamis (9/6/2016).

Kedatangan Bambang, meminta agar perkembangan kasus pembunuhan adiknya bernama Fitri Sutrisnawati (29) agar segera ditindaklanjuti. Karena hingga saat ini, pelaku pembunuhan terhadap adiknya belum tertangkap meski pelakunya sudah diketahui.

Selain itu juga, Bambang mengadukan oknum polisi Polsek Terusan Nyunyai, Lampung Tengah yang meminta uang Rp 2 juta kepada keluarganya yang menjadi korban pembunuhan. Uang tersebut, diminta untuk biaya transportasi polisi untuk menangkap pelaku pembunuhan.

“Oknum polisi itu minta uang Rp 2 juta, tapi keluarga kami cuma punya uangnya Rp 500 ribu. Ternyata uang itu diambil juga, ya atanya untuk biaya transportasi,”ucap Bambang di Lapangan Saburai, Kamis (9/6/2016).

Loading...