Beranda Hukum Korupsi Kena OTT KPK, Bupati Zainudin Hasan Dikenal sebagai Sosok Religius

Kena OTT KPK, Bupati Zainudin Hasan Dikenal sebagai Sosok Religius

1241
BERBAGI
Bupati Zainudin Hasan menjawab pertanyaan wartawan terkait jabatan Camat di Lampung Selatan, Selaa (12/7/2016).

TERASLAMPUNG.COM — Kejadian operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, Kamis malam (26/7/218), membuat banyak warga Lampung Selatan kaget. Sebab, selama ini adik kandung Ketua MPR Zulkifli Hasan itu dikenal sebagai sosok yang religius.

Kereligiusan Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung itu tidak hanya bisa dilihat dari penampilannya yang pada beberapa acara resmi seperti penampilan ustaz. Kakak kandung Walikota Bengkulu ini juga memberikan contoh kepada anak buahnya di Pemkab Lampung Utara untuk rajin shalat duha dan shalat dhuhur berjamaah di masjid. Bahkan,ihwal shalat duha Bupati Lampung Selatan pernah menjadi iklan advetorial di media lokal.

Zainudin Hasan juga dikenal sebagai politikus yang ulet. Ia pernah dua kali mencalonkan diri sebagai calon bupati di Pilkada Lampung Selatan. Baru kali ketiga saat berpasangan dengan Nanang Hermanto (politikus PDIP) pada Pilkada Lampung Selatan 2015 berhasil memenangi Pilkada.

BACA: OTT, Bupati Lampung Selatan Diamankan KPK

Di perhelatan Pilgub Lampung, Zainudin Hasan juga pernah turut menghangatkan suhu politik. Pada Pilgub Lampung 2014 ia maju sebagai cawagub berpasangan dengan Herman HN. Namun, kala itu Herman-Zainudin dikalahkan Ridho Ficardo-Bachtiar Basri.

Pada Pilgub Lampung 2018 namanya sempat santer disebut bakal maju sebagai cawagub.Namun, pada akhirya justru nama adik kandungnya, Helmi Hasan, yang lebih santer jadi perbincangan akan berpasangan dengan Ridho Ficardo. Pada akhirnya, baik Zainudin Hasan maupun Helmi Hasan tidak maju pada Pilgub Lampung 2018.

Meskipun tidak maju di Pilgub Lampung 2018, Zainudin Hasan tetap dinilai sukses. Sebab, ia dinilai mampu membuat pasangan Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim yang didukung Golkar, PKB. dan PAN mendulang suara besar di Lampung Selatan.

BACA JUGA: Ini Pernyataan Bupati Lampung Selatan tentang Ketua PB NU yang Membuat Nahdliyin Marah

BACA JUGA: Rolling Perdana, Bupati Zainudin Hasan Lantik Sejumlah Pejabat Eselon di Masjid

Loading...