Beranda Hukum KPK Benarkan Ada Penggeledahan Kantor Bupati dan Dinas PUPR Lamsel

KPK Benarkan Ada Penggeledahan Kantor Bupati dan Dinas PUPR Lamsel

359
BERBAGI
Tim Penyidik KPK saat mendatangi Kantor Bupati Lampung Selatan dan melakukan penggeledahan terkait pengembangan kasus dugaan korupsi proyek infrastruktur, Senin (13/7/2020).
Tim Penyidik KPK saat mendatangi Kantor Bupati Lampung Selatan dan melakukan penggeledahan terkait pengembangan kasus dugaan korupsi proyek infrastruktur, Senin (13/7/2020).

Zainal Asikin | Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN—Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI kembali lagi ke Lampung Selatan melakukan penggeledahan di ruang Kantor Bupati dan Dinas PU-PR Lampung Selatan untuk mengumpulkan alat bukti untuk pengembangan perkara suap mantan Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan terkait proyek-proyek infrastruktur.

BACA: Sekdakab Lamsel Bantah KPK Geledah Kantor Bupati dan Dinas PUPR

Plt Juru bicara KPK, Ali Fikri, saat dikonfirmasi membenarkan kedatangan tim penyidik KPK ke Lampung Selatan.

“Ya benar, ada beberapa orang tim penyidik dari KPK yang datang ke Lampung Selatan,”ujarnya kepada teraslampung.com, Senin (13/7/2020).

Ali Fikri mengatakan, tim penyidik KPK sedang melakukan penyidikan terkait pengembangan dugaan suap perkara Zainudin Hasan. Menurutnya  tim penyidik saat ini sedang melakukan pengumpulan alat bukti  dengan melakukan penggeledahan di beberapa tempat di Lampung Selatan.

“Saat ini kami sedang kumpulkan alat bukti dengan melakukan penggeledahan di beberapa tempat di Kantor Bupati Lampung Selatan dan Kantor Dinas PUPR Lampung Selatan. Pengumpulan alat bukti itu, terkait dugaan perkara suap yang berhubungan dengan proyek-proyek infrastruktur di Lamsel  yang sebelumnya tim penyidik KPK telah menetapkan Zainudin Hasan dkk sebagai tersangka,”jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, kantor Bupati Lampung Selatan didatangi tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI , Senin (13/7/2020) siang sekitar pukul 14.00 WIB. Kedatangan para penyidik lembga Antirasuah tersebut, dikabarkan melakukan penggeledahan.

Pantauan di lokasi, terlihat sejumlah petugas kepolisian Polres Lampung Selatan berjaga-jaga.

Informasi yang dihimpun teraslampung.com, ada tujuh orang penyidik lembaga Antirasuah (KPK RI) menggunakan tiga unit kendaraan mobil jenis Inova warna hitam mendatangi Kantor Bupati Lampung Selatan.

Setibanya di lokasi, para penyidik KPK tersebut langsung masuk ked alam Kantor Bupati Lampung Selatan dan melakukan penggeledahan sejumlah ruangan. Selain itu, penyidik KPK menemui Sekretaris daerah (Sekda) Lampung Selatan, Thamrin, yang kebetulan berada di ruangan Kantor Bupati Lampung Selatan.

BACA: Sita Dokumen, KPK Isyaratkan Ada Tersangka Baru dalam Kasus Suap Proyek Dinas PUPR Lamsel

Setelah beberapa saat dikabarkan menggeledah beberapa ruangan kantor Bupati Lampung Selatan, para penyidik KPK RI  berjalan kelua dikawal sejumlah anggota Polres Lampung Selatan bersenjata lengkap.

Selanjutnya, para peyidik KPK menuju ke ruangan Dinas PU-PR dan menggeladah beberapa ruangan di Dinas PU-PR. Sekitar 45 menit berada di dalam ruangan, tim penyidik KPK kembali lagi menuju ke kantor Bupati Lampung Selatan atau sekitar pukul 15.00 WIB.

Baca Lebih Lanjut di>>Kasus Zainudin Hasan

Loading...