Beranda Politik Mahasiswa Lampung Minta Tindak Lanjut Penolakan Pimpinan Baru KPK

Mahasiswa Lampung Minta Tindak Lanjut Penolakan Pimpinan Baru KPK

3395
BERBAGI
Perwakilan mahasiswa diterima oleh anggota DPRD Provinsi Lampung.
Perwakilan mahasiswa diterima oleh anggota DPRD Provinsi Lampung.

TERASLAMPUNG.COM — Perwakilan mahasiswa yang melakukan aksi di gedung DPRD Provinsi Lampung diterima beberapa orang anggota dewan di ruang rapat komisi DPRD Lampung, Selasa, 24 September 2019.

Para anggota Dewan yang menerima mahasiswa antara lain Ahmad Mufti Salim (PKS), Wahrul Fauzi Silalahi (Nasdem), Suprapto (PAN), Rahmat Mirzani (Gerindra),  A.R. Suparmo (PDIP), Ade Utami Ibnu (PKS), Ichwan Fadil (PDIP), Nurhasanah (PDIP), Lesty Putri Utami (PDIP), dan Iswan Caya (PAN).

BACA: Mahasiswa Lampung Minta Tindak Lanjut Penolakan Pimpinan Baru KPK

Dalam pertemuan itu mahasiswa  meminta Gubernur dan DPRD Provinsi Lampung menindaklanjuti  penolakan calon pimpinan (capim) KPK dan UU KPK hasil revisi terbaru untuk disampaikan ke Presiden dan DPR RI.

Mereka juga meminta Gubernur Lampung dan DPRD Lampung menolak paket kebijakan yang tidak prorakyat.

Selain itu: meminta Gubernur Lampung untuk memberikan kebijakan yang prorakyat, dan mendesak pemerintah untuk menyelesaikan konflik pertanahan di Lampung.

Atas tuntutan tersebut anggota dewan dari PKS yang ditunjuk menjadi juru bicara, Ahmad Mufti Salim, berjanji akan menindaklanjuti tuntutan dan aspirasi dari mahasiswa tersebut.

“Yang bisa disegerakan akan dilaksanakan. Sedangkan yang memerlukan alat kelengkapan dewan mahasiswa diminta menunggu alat kelengkapan dewan tersebut. Yang mendesak kita coba kita lakukan semendesak mungkin. Yang perlu jangka panjang apa lagi pembahasan, perlu gugus tugas. Kalo dikami pansus (panitia khusus) dan seterusnya, kita akan tindak lanjuti ini setelah lembaga DPRD ini berjalan sesuai perundang-undangan yang ada yaitu lengkapnya alat kelengkapan dewan,” jelas Mufti Salim.

Selanjutnya para anggota dewan mewakili fraksi yang ada di DPRD Provinsi Lampung sepakat menandatangani tuntutan dan rekomendasi yang diajukan oleh mahasiswa.

Dandy Ibrahim

Loading...