Beranda News Peristiwa Mapolres Lamsel Terbakar, Gudang Senjata dan Sebagian Besar Bangunan Ludes

Mapolres Lamsel Terbakar, Gudang Senjata dan Sebagian Besar Bangunan Ludes

476
BERBAGI
Sebagian besar bangunan Markas Polres Lampung Selatan ludes terbakar, Kamis siang, 2 Mei 2019.
Sebagian besar bangunan Markas Polres Lampung Selatan ludes terbakar, Kamis siang, 2 Mei 2019.

Zainal Asikin | Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN — Markas kepolisian resort (Mapolres) Lampung Selatan di Jalan Zainal Abidin Pagar Alam, Kalianda, dilalap si jago merah Kamis, (2/5/2019) siang. Akibatnya, gudang tempat penyimpanan senjata, sel tahanan, dokumen penting, dan ruang unit Lantas ludes.

Pantauan Teraslampung di lokasi, ada beberapa ruang di Mapolres Lampung Selatan yang terbakar. Antara lain gudang tempat penyimpanan senjata, sel tahanan, aula, masji, unit Lantas, dan Unit PPA.

BACA: Ini Penyebab Mapolres Lamsel Terbakar

Api yang terus menjalar membakar bangunan Mapolres Lampung Selatan sampai bagian belakang. Kobaran api juga melalap sejumlah dokumen penting.

Kobaran api menghanguskan hampir seluruh ruang-ruang utama Mapolres yakni ruang Kapolres, Waka Polres, Reskrim, Intelkam, Satnarkoba dan Unit Lantas.

Beberapa unit mobil Damkar Pemkab Lampung Selatan masih hilir mudik berusaha memadamkan api yang melalap hampir seluruh bangunan utama Mapolres Lampung Selatan.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP M Syarhan, ikut terjun langsung dan berjibaku untuk memadamkan api bersama sejumlah anggotanya yang membakar hampir seluruh bangunan utama Mapolres.

Siang ini, api sudah bias dijinakkan namun upaya pemadaman masih terus dilakukan dengan mengerahkan sejumlah unit mobil Damkar Pemkab Lamsel dan mobil water canon polisi.

BACA: Mapolres Lamsel Terbakar, Seluruh Tahanan Berhasil Dievakuasi

Mendengar kabar peristiwa nahas yang menimpa Mapolres Lampung Selatan, Plt Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto bersama sejumlah pejabat utama Pemkab Lampung Selatan langsung memantau proses pemadaman api.

Tampak terlihat, Nanang berdiskusi dengan Sekdakab Fredy SM, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Supriyanto, Kepala BPBD, I Ketut Sukerta dan Camat Kalianda, Erdiansyah.

Saat ditemui dilokasi kejadian, Nanang Ermanto menuturkan, bahwa pihaknya akan secepatnya melakukan koordinasi dengan Kapolres Lampung Selatan untuk mengambil langkah-langkah strategis mengenai peristiwa nahas tersebut. Menurtnya, pihaknya akan segera merelokasi bangunan sementara untuk kegiatan sehari-hari Polres Lampung Selatan.

“Secepatnya kita akan lakukan evakuasi dan mencarikan gedung baru sementara untuk kegiatan Polres sehari-hari, jangan sampai pelayanan yang ada di Polres kepada masyarakat bisa terhambat akibat adanya peristiwa terjadinya kebakaran tersebut,”ungkapnya.

Loading...