Beranda News Peristiwa Mapolres Lamsel Terbakar, Seluruh Tahanan Berhasil Dievakuasi

Mapolres Lamsel Terbakar, Seluruh Tahanan Berhasil Dievakuasi

160
BERBAGI
Bangunan Mapolres Lampung Selatan luluh lantak setelah dilalap si jago merah, Kamis siang (2/5/2019).
Bangunan Mapolres Lampung Selatan luluh lantak setelah dilalap si jago merah, Kamis siang (2/5/2019).

Zainal Asikin | Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN — Markas kepolisian resort (Mapolres) Lampung Selatan di Jalan Zainal Abidin Pagar Alam, Kalianda, ludes terbakar Kamis (2/5/2019) siang. Kapolres Lampung Selatan, AKBP M Syarhan, memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

“Tidak ada korban jiwa, semua tahanan langsung dievakuasi,” katanya.

Baca: Mapolres Lamsel Terbakar, Gudang Senjata dan Sebagian Besar Bangunan Ludes

Hal itu juga dibenarkan oleh Kapolsek Palas, Iptu Budi, yang berada di lokasi saat kejadian,

“Seluruh tahanan reskrim dan narkoba (puluhan orang) yang ada di Mapolres, langsung segera dievakuasi petuga ke tempat aman, di Mapolsek Kalianda,”ungkapnya.

Pantauan di lokasi, meskipun api sudah berhasil dipadamkan beberapa petugas pemadam kebakaran masih terus berusaha memadamkan percikan-percikan api yang masih tersisa di dalam reruntuhan puing-puing bangunan dan melakukan pembersihan gedung Mapolres Lampung Selatan.

Akibat kebakaran tersebut hampir seluruh bangunan utama Mapolres Lampung Selatan hangus. Setidaknya ada tiga unit mobil ikut hangus terbakar dan satu diantaranya adalah mobil pelayanan lalu lintas keliling.

Sebagian sarana dan prasarana serta dokumen-dokumen penting juga ludes terbakar. Hingga Kamis petang, petugas masih mendata  sarana dan prasarana yang habis dilalap si jago merah tersebut.

Loading...