Beranda News Teras Jabar Meninggal dalam Tabrakan Maut di Tol Cipali, Ini Identitas 3 Warga Bandarlampung

Meninggal dalam Tabrakan Maut di Tol Cipali, Ini Identitas 3 Warga Bandarlampung

10411
BERBAGI
Kecelakaan antara Toyota Avanza bernopol BE 1599 AJ dengan bus bernopol B 7021 IZ terjadi pada Sabtu (27/7/2019) pukul 22.30 WIB. Tabrakan itu terjadi di jalur Cirebon menuju Jakarta. Foto: detik.com

TERASLAMPUNG.COM — Kecelakaan maut yang merenggut korban tiga warga Kota Bandarlampung terjadi di  Jalan Tol Cipali KM 133.900, di perbatasan Kabupaten Indramayu dan Subang, Jawa Barat, Sabtu (27/7/2019) malam.

BACA: Tabrakan di Tol Cipali, Tiga Warga Bandarlampung Tewas

Menurut Kapolres Indramayu AKBP M Yoris Maulana Marzuki, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 23.30 WIB itu melibatkan truk besar, Bus Sinar Jaya, dan Toyota Avanza.

“Setelah tabrakan, bus itu oleng hingga menyeberang ke jalur berlawanan dan menabrak mobil Avanza. Usai kejadian posisi bus terguling dan berpindah jalur. Sedangkan minibus yang ditabrak mobil bus posisinya berada di bahu jalan,” kata Yoris.

Tiga warga Bandarlampung yang meninggal dalam kecelakaan tersebut adalah para penumpang Avanza BE 1599 AJ yang dikemudikan Syahrial (46 tahun), warga Jl. Anggrek No.10/37 LK.2 Kel. Gedong Meneng,  Bandarlampung.

Selain Syahrial, dua korban meninggal lainnya adalah dua anak Syahrial, yaitu Arkan (10 tahun) dan Talita (17 tahun). Sedangkan istri Syahrial, Linda Herawati (41 tahun), dalam kondisi luka ringan dan dirawat di rumah sakit terdekat.

Linda Herawati adalah Kepala Sub-Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) pada UPTD Balai Pengawasan dan Sertifikasi Benih (BPSD) Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Provinsi Lampung.

Yoris mengatakan, kecelakaan berawal ketika truk Fuso Nopol.K 1877 AC dikemudikan Agus Nugroho datang dari arah Jakarta ke Cirebon telah tertabrak dari belakang oleh Bus Sinar Jaya Nopol B 7021 IZ yang dikemudikan seorang laki-laki yang belum diketahui identitasnya.

BACA: Kecelakaan Beruntun Tol Cipali, 12 Orang Meninggal

Akibatnya, truk oleng ke kiri masuk parit sedangkan Bus Sinar Jaya oleng kekanan melewati row bertabrakan langsung dengan Toyota Avanza Nopol. BE 1599 AJ yang dikemudikan Syahrial.

Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Ahmat Troy Aprio, mengatakan selain keluarga Syahrial-Linda, koban lain yang mengalami luka ringan adalah beberapa penumpang Bus Sinar Jaya.

Yaitu Walid (41), warga Desa Pende. Kec Kersana,  Kab.Brebes; Kiki (33), warga Desa Karangtuang Rt.01/01 Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang, Sideti (40), warga Desa Karangtuang, Bantarbolang, Pemalang, dan Tatik (41), warga Desa Wonodadi, Kecamatan, Pasean, Kabupaten Pemalang.

Loading...