Beranda News Teras Jabar Tabrakan di Tol Cipali, Tiga Warga Bandarlampung Tewas

Tabrakan di Tol Cipali, Tiga Warga Bandarlampung Tewas

1444
BERBAGI
Kecelakaan antara Toyota Avanza bernopol BE 1599 AJ dengan bus bernopol B 7021 IZ terjadi pada Sabtu (27/7/2019) pukul 22.30 WIB. Tabrakan itu terjadi di jalur Cirebon menuju Jakarta. Foto: detik.com

TERASLAMPUNG.COM — Tiga warga Bandarlampung tewas akibat kecelakaan  beruntun di Jalan Tol Cipali KM 133.900, di perbatasan Kabupaten Indramayu dan Subang, Jawa Barat, Sabtu (27/7/2019) malam. Tiga orang yang tewas tersebut adalah penumpang Toyota Avanza BE 1599 AJ.

BACA: Meninggal dalam Tabrakan Maut di Tol Cipali, Ini Identitas 3 Warga Bandarlampung

Kapolres Indramayu AKBP M Yoris Maulana Marzuki membenarkan adanya kecelakaan maut itu. Yoris menceritakan kronologi kecelakaan yang menewaskan tiga orang itu.

“Kejadiannya malam tadi (Sabtu), sekitar pukul 23.30 WIB. Ada tiga kendaraan yang terlibat yakni truk besar, bus Sinar Jaya dan minibus jenis Avanza,” kata Yoris, seperit dilansir detikcom, Minggu (28/7/2019).

Yoris mengatakan, awalnya bus Sinar Jaya bernomor polisi B 7021 IZ melaju kencang dari arah Jakarta menuju Cirebon. Namun, saat tiba di lokasi kejadian yakni KM 133.900 Tol Cipali, bus tersebut menabrak truk besar bernomor polisi K 1877 AC yang ada di depannya.

“Setelah tabrakan, bus itu oleng hingga menyeberang ke jalur berlawanan dan menabrak mobil Avanza,” ucap Yoris.

Usai kejadian posisi bus terguling dan berpindah jalur. Sedangkan minibus yang ditabrak mobil bus posisinya berada di bahu jalan.

“Kendaraan bus kurang antisipasi. Korbannya tiga orang meninggal dunia, tujuh orang luka ringan dan dua luka berat,” kata Yoris.

BACA: Kecelakaan Beruntun Tol Cipali, 12 Orang Meninggal

Sementara itu, petugas  PJR Tol Cipali Aiptu Efendi, Minggu (28/7/2019), menuturkan kecelakaan bermula saat bus yang melaju dari arah Cirebon tidak mengantisipasi kendaraan lain yang ada di depannya, sehingga setibanya di KM 133.900 bus menabrak truck fuso yang dikemudikan Agus Nugroho, warga Desa Sinanggul RT 22/04 Kecamatan Melonggo, Jepara, Jateng.

“Kemudian kendaraan bus oleng menyeberang jalur dan menabrak kendaraan minibus Toyota Avanza di jalur berlawanan. Posisi terakhir kendaraan truk di row jalur A, bus terguling miring di jalur B, Avanza normal di bahu luar jalur B,” kata petugas PJR Tol Cipali Aiptu Efendi, Minggu (28/7/2019) pagi.

Hasil penyelidikan sementara, diduga kecelakaan akibat pengemudi bus mengantuk. Kini polisi masih mencari keberadaan identitas pengemudi bus, karena saat petugas datang pengemudi bus sudah tidak ada di tempat kejadian.

Selain menyebabkan tiga orang tewas, dua orang lainnya dilaporkan mengalami luka berat dan tujuh luka ringan. Seluruh korban meninggal maupun yang luka dilarikan ke RSUD Subang.

Sementara, ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di Mako PJR Unit XVII Cilameri Subang. Dari tiga kendaraan tersebut minibus Toyota Avanza mengalmi kerusakan cukup parah, seluruh badan kendaraan ringsek.

Kecelakaan ini masuk wilayah hukum Polres Indramayu. Kini kasusnya dilimpahkan ke Unit Laka Lantas Polres Indramayu.

Detik/Sindo/DBS

 

Loading...