Beranda News Nasional Novel Baswedan Positif Covid-19, Sejumlah Penyidik KPK Diisolasi

Novel Baswedan Positif Covid-19, Sejumlah Penyidik KPK Diisolasi

2060
BERBAGI
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan membesuk penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan yang tengah dirawat di rumah sakit. Novel menjadi korban penyiraman air keras usai melaksanakan salat subuh, Selasa (11/4/2016) . Foto: Istimewa

TERASLAMPUNG.COM — Sejumlah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dilakukan isolasi setelah penyitik KPK Novel Baswedan dinyatakan positif virus corona (Covid-19). Selain Novel, sejumlah pegawai KPK juga positif Covid-19.

BACA: 23 Pegawai Positif Covid-19, KPK akan Tutup Kantor 3 Hari

Ihwal Novel Baswedan positif Covid-19 sudah dikonfirmasi Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri, Jumat (28/8/2020). Menurutnya, selain Novel Baswedan, beberapa penyidik KPK kini sudah diisolasi untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Benar. Informasi yang kami terima merupakan salah satu penyidik yang berdasarkan swab test diketahui positif corona,” kata Ali saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (28/8/2020).

Ali Fikri mengatakan KPK juga telah bekerja sama dengan layanan medis terdekat untuk pemantauan para pegawai yang positif Covid-19.

“Dari tempat tinggal pegawai untuk dilakukan pemantauan lebih lanjut dalam proses pemulihannya,” kata dia.

Sebelumnya, pada Kamis (27/8/2020) para pegawai KPK melakukan uji tes usap PCR di  Poli Klinik KPK dan RSPAD Gatot Subroto berlokasi di belakang Gedung Merah Putih KPK.

Menurut Ali, tes usap dilakukan untuk meminimalisasi penyebaran wabah Covid-19 di lingkungan KPK dan memastikan aktivitas kerja penanganan perkara tindak pidana korupsi tetap berjalan mengingat ada batasan waktu sebagaimana dalam ketentuan undang-undang.

 

Loading...