PKS Lampung Pantau Perjalanan Peserta Aksi 212

  • Bagikan
Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim dan Wakil Ketua DPRD Prov. Lampung Johan Sulaiman berbincang dengan penanggungjawab kapal.

TERASLAMPUNG.COM — Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim bersama anggota MUI Lampung, Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Johan Sulaiman dan Kapolresta Bandar Lampung AKBP Murbani Budi Pitono memantau  keberangkatan umat Islam yang akan berangkat ke Jakarta dari Pelabuhan Panjang untuk Aksi Super Damai Bela Islam Jilid III, Kamis (1/12).

“Saya berpesan kepada ummat Islam untuk menjaga keutuhan NKRI, menjauhi anarkisme dan tidak bertindak inkonstitusional karena itu wujud kemurnian perjuangan ummat Islam dalam aksi bela Islam,” kata Mufti.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Johan Sulaiman mengapresiasi pihak kepolisian yang ikut serta memfasilitasi peserta aksi melakukan perjalanannya dengan aman dan nyaman.

“Terima kasih kepada Kapolresta Bandar Lampung AKBP Murbani Budi Pitono
yang telah ikutserta memfasilitasi ummat Islam berangkat ke jakarta dengan rasa aman dan nyaman,”kata  Johan.

Sebelumnya peserta aksi sempat terhambat ke Jakarta dikarenakan adanya pembatalan sepihak dan tanpa alasan yang jelas dari pemilik bus.

BACA: Aksi Damai 212, PO Bus Batalkan Keberangkatan Ribuan Demonstran ke Jakarta

Akhirnya peserta aksi diangkut menggunakan angkutan kota dan Bus BRT ke Pelabuhan Panjang untuk naik kapal laut menuju Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

TL/RL

  • Bagikan