Beranda News Pelayanan Publik PLN Lakukan Pemadaman Listrik di Hampir Seluruh Wilayah Lampung, Ini Alasannya

PLN Lakukan Pemadaman Listrik di Hampir Seluruh Wilayah Lampung, Ini Alasannya

3525
BERBAGI
Iustrasi pemadaman listrik bergilir

TERASLAMPUNG.COM — PLN Distribusi Lampung kembali melakukan pemadaman listrik di hampir seluruh wilayah Lampung, Jumat malam pukul 19.05 WIB. Hingga pukul 20.00 WIB, banyak wilayah di Lampung masih padam. Parahnya, pemadaman juga dilakukan PLN di wilayah pelayanan umum seperti rumah sakit dan puskesmas rawat inap sehingga menyebabkan kepanikan.

Di Rumah Sakit Abdoel Moeloek (RSUAM) Bandarlampung, misalnya, matinya listrik membuat suasana rumah sakit gelap gulita.

BACA: SUTT Tarahan-Sutami Tersambar Petir, PLN Padamkan Listrik Sebagian Besar Lampung

“Biasanya kalau PLN mematikan listrik, nggak lama lampu nyala karena pihak rumah sakit menyalakan genset. Tapi ini sudah satu jam tetap gelap. Sangat nggak nyaman, Kayak horor,” ujar Ruslani, salah satu keluarga pasien di RSUAM.

Manajer Komunikasi PLN Lampung, Junarwin, mengatakan pemadaman listik dilakukan karena ada gangguan pada jaringan interkoneksi penghantar 150 kV dari Kotabumi ke Adijaya (Bandarjaya).

“Gangguan itu mengakibatkan trip atau padam karena sistem Lampung terpisah dengan sistem interkoneksi Sumbagsel,” kata Junarwin,” Jumat malam (26/4/2019).

 

Loading...