Beranda Hukum Kriminal Polda Lampung Ungkap Motif Cinta Segi Tiga dalam Pembunuhan Putri Penjual Kue

Polda Lampung Ungkap Motif Cinta Segi Tiga dalam Pembunuhan Putri Penjual Kue

949
BERBAGI
Kapolda Lampung Irjen Pol Sudjarno saat meminta keluarga Bunga tabah dan menyerahkan kasus yang menewaskan Bunga kepada polisi.

Zainal Asikin|teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Tewasnya Bunga Fikalia (17), putri penjual kue warga Dusun Sukarame, Natar, Lampung Selatan ternyata tidak hanya dilatari motif merampas sepeda motor korban (pembegalan). Setelah lima tersangka pembunuh dibekuk tim gabungan Polda Lampung, terungkap pula bahwa pembunuhan tersebut juga dilatarbelakangi soal asmara.

BACA: Semua Tersangka Pembunuh Putri Penjual Kue Masih ABG dan Putus Sekolah

Lima tersangka membununuh Bjunga dengan cara yang sanga sadis. Beberapa tusukan senjata tajam di perut Bunga membuat korban tewas degan usus terburai.

Polisi membekuk para tersangka, Kamis (6/4/2017) di tempat dan waktu berbeda.

Kelima tersangka yang ditangkap adalah berinisial Ir, Sa, An, Te dan Er, para tersangka merupakan warga Natar, Lampung Selatan dan ironisnya mereka masih dibawah umur dan mereka remaja putus sekolah. Dari lima tersangka tersebut, dua di antaranya adalah wanita, yaitu Ir dan Sa.

“Hasil pemeriksaan sementara dari para tersangka, aksi pembegalan yang dilakukan mereka terhadap korban Bunga hingga tewas, disinyalir motif cinta segitiga yang berujung perampasan sepeda motor milik Bunga,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Lampung, Kombes Heri Sumarji, Kamis (6/4/2017).

Menurut Sumarji, pemeriksan terhjadap para tersangka disimpulkan bahwa perampasan sepeda motor tersebut diotaki oleh tersangka Ir. Ir melakukan aksi kejahatan itu karena terbakar api cemburu.

“Tersangka Ir ini dendam, karena Er yang merupakan sebagai kekasihnya menjalani hubungan dengan korban. Ir menyuruh rekannya tersangka Fa, untuk menghabisi Bunga,”ujarnya, Kamis (6/4/2017) sore.

Loading...