Beranda Ruwa Jurai Mesuji Saply akan Dilantik Sebagai Bupati Mesuji pada 4 Februari 2020

Saply akan Dilantik Sebagai Bupati Mesuji pada 4 Februari 2020

250
BERBAGI
Plt Bupati Mesuji, Saply TH

TERASLAMPUNG.COM — Plt Bupati Mesuji, Saply, dijadwalkan akan dilantik sebagai Bupati Mesuji menggantikan Khamami pada 4 Februari 2020. Saply akan melanjutkan tugas sebagai bupati hingga masa jabatan habis pada 2020.

BACA: OTT KPK, Rumah Dinas Bupati Mesuji Disegel

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung Irwan S. Marpaung mengatakan, pelantikan Saply berdasarkan surat keputusan Mendagri RI Nomor 131.18-99 tahun 2020 tanggal 20 Januari 2020 tentang pengesahan pengangkatan Bupati dan pengesahan Wakil Bupati Mesuji Provinsi Lampung.

“Keputusan ini sudah keluar, dan kita laksanakan sesuai dengan Keputusan Mendagri,” ujar Irwan, usai rapat persiapan pelantikan Bupati Mesuji, Ruang Rapat Sakai Sambayan, Kantor Gubernur, Bandarlampung, Kamis (30/1/2020).

Hadir pula pada rapat tersebut Plh. Sekda Kabupaten Mesuji, Edison Basid.

Menurut Irwan, pelantikan akan dilaksanakan di Gedung Balai Keratun Lt. III Kantor Gubernur Lampung.

Untuk kelancaran pelantikan dilakukan gladi resik sehari sebelum pelaksanaan pelantikan.

“Tidak hanya untuk pelantikan Bupati, tetapi juga gladi untuk pelantikan Ketua TP. PKK Mesuji,” jelasnya.

Irwan minta setiap OPD Pemerintah Provinsi Lampung, Pemkab Mesuji, dan pihak terkait dapat bertugas dan bertanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

“Semua hal harus diperhatikan dengan sebaiknya, mulai dari awal pelaksanaan pelantikan hingga selesainya acara. Jadi semuanya harus dipersiapkan dengan sebaiknnya, dan OPD yang terlibat harus bertugas dan bertanggungjawab sesuai tugasnya,” ujar Irwan.

Dalam kesempatan itu, Plh. Sekda Mesuji Edison Basid, mengungkapkan bahwa pihaknya sudah cukup jelas dan akan melakukan persiapan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Loading...