Satu Tewas, Ini Penyebab Tabrakan Kereta Api Vs Honda Jazz di Desa Blambangan Lampung Utara

  • Bagikan
Bagian belakang mobil Honda Jazz ringsek setelah ditabrak kereta api di Desa Blambangan, Lampung Utara, Selasa petang (30/3/2021). Pengemuda Honda Jazz meninggal dunia dalam kecelakaan ini. Foto: Teraslampung.com/Feaby Handana
Bagian belakang mobil Honda Jazz ringsek setelah ditabrak kereta api di Desa Blambangan, Lampung Utara, Selasa petang (30/3/2021). Pengemuda Honda Jazz meninggal dunia dalam kecelakaan ini. Foto: Teraslampung.com/Feaby Handana

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Lintasan rel yang licin akibat hujan diduga menjadi penyebab terjadinya tabrakan antara kereta api jurusan Palembang – Bandarlampung dengan minibus Honda Jazz BE 1833 BV di perlintasan kereta api di Desa Blambangan, Lampung Utara, Selasa petang (30/3/2021).

BACA: Honda Jazz Ditabrak Kereta Api di Blambangan Lampung Utara, Pengemudi Meninggal

Dugaan penyebab kecelakaan itu disampaikan oleh‎ Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Utara, AKP Ahmad Wiratama K‎ dalam rilis yang diterima oleh Teraslampung.com, Selasa sekitar pukul 22.05 WIB. Rilis itu disampaikan melalui WhatsApp.

Menurut AKP Ahmad Wiratama K, kecelakaan itu berawal saat mobil yang dikemudikan oleh korban dengan nama ‎Okto Ripanca (35) hendak melintasi perlintasan kereta api tersebut. Awalnya, roda depan mobil warga Perum Griya Matrix Blok A 12 Kelapa Tujuh, Kotabumi Selatan itu mulus saat melintas di rel pertama.

Keadaan menjadi berubah drastis saat roda depan mobil yang melaju hendak melewati rel kedua yang licin akibat hujan. Roda depan mobil mendadak selip‎. Nahasnya, di saat bersamaan muncul kereta api penumpang KAS 7 Kuala Stabas dari arah Kotabumi.

Kereta api yang sedang melaju di jalurnya itu tak mampu menghindari tabrakan. Bagian kanan mobil korban menjadi bagian yang pertama kali dihantam oleh kereta api tersebut. Akibat kejadian itu, korban akhirnya meninggal dunia.

“Kereta api itu dimasinisi oleh M. Satrio,” kata dia.

Sebuah minibus Honda Jazz ditabrak kereta api jurusan Palembang – Bandarlampung di perlintasan kereta api di Jalan Blambangan atau Jalan Kemala Indah, Desa Blambangan, Kecamatan Blambanganpagar, Lampung Utara, Selasa (30/3/2021) sekitar pukul 17.30 WIB. Akibat kejadian itu, Okto Ripanca, pengemudi minibus meninggal dunia meski sempat dilarikan ke rumah sakit.

Andi, warga sekitar lokasi mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Mobil itu dikemudikan oleh Panca seorang dan tidak ada penumpang lainnya. Mobil yang dikendarai oleh Panca melaju menuju Jalan Lintas Tengah Sumatera. Saat melintas di perlintasan itulah mobil yang dikemudikannya tersambar oleh kereta api.

“Kereta api yang nabraknya kereta api jurusan Palembang – Bandarlampung,” terangnya.

Loading...
  • Bagikan