Beranda Hukum Sebelum Dibongkar, Ada Barang Ini di Atas Pusara Yogi Andika

Sebelum Dibongkar, Ada Barang Ini di Atas Pusara Yogi Andika

505
BERBAGI
Pembongkaran makam Yogi Andika di TPU Umbul Senen belakang SDN 01 Perumahan Way Kandis, Tanjung Seneng, Bandarlampung,Kamis (12/4/2018).
Pembongkaran makam Yogi Andika di TPU Umbul Senen belakang SDN 01 Perumahan Way Kandis, Tanjung Seneng, Bandarlampung,Kamis (12/4/2018).

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Sebelum dilakukan penggalian di makam Yogi Andika (32), keanehan terlihat di atas makam almarhum Yogi di TPU Umbul Senen belakang SDN 01 Perumahan Way Kandis, Tanjung Seneng, Bandarlampung. Di atas pusara Yogi tersebut, terdapat dua lembar kain putih.

Pantauan teraslampung.com di lokasi TPU, dua lembar kain putih yang terdapat tepat diatas pusara Yogi itu, satu lembar kain putih polos dan satu lembar kain lagi adanya coretan yang membentuk tulisan sebuah nomor 08 lalu tertera juga nomor 69 serta ada juga tulisan “makam”.

Namun, belum diketahui secara pasti darimana asal dua lembar kain putih tersebut dan siapa orang yang telah menaruhnya di makam Yogi tersebut.

“Sebelum kami menggali makamnya tadi, kami menemukan ada dua lembar kain putih tepat di atas makam almarhum Yogi ini. Jadi yang satu kain itu polos, satunya lagi ada coretannya bentuk angka. Tapi saya gak tahu, apa ada orang yang segaja menaruhnya atau memang itu tadi keajaiban,”kata salah seorang pekerja yang menggali makam kepada teraslampung.com, Kamis 12 April 2018.

Selanjutnya, kata dia, kedua kain putih yang ditemukan itu diamankan anggota kepolisian dari Polres Lampung Utara yang memang sudah berada di lokasi permakaman.

BACA: Diduga Meninggal karena Dianiaya, Makam Yogi Andika Dibongkar

Diketahui, makam Yogi Andika (32) mantan sopir Bupati Lampung Utara yang diduga tewas akibat dianinya, dilakukan pembongkaran oleh aparat Polres Lampung Utara di TPU Umbul Senen di belakang SDN 01 Perumahan Way Kandis, Tanjung Seneng, Bandarlampung, Kamis 12 April 2018 sekitar pukul 09.30 WIB.

Pantauan teraslampung.com di lokasi, tampak terlihat para pekerja sedang menggali makam Yogi Andika di TPU tersebut. Pihak keluarga almarhum bersama petugas kepolisian dari Polres Lampung Utara, tim Inafis dari Polres Lampung Utara dan tim dokter forensik sudah berada di lokasi permakaman.

BACA: Tim Dokter Foreksik Polda Lampung: Jaringan Tulang di Kepala Yogi Andika akan Diperiksa

Selain itu juga, sejumlah personil dari Polresta Bandarlampung diterjunkan untuk membantu melakukan penjagaan dilokasi pemakaman yang telah dipasangi police line. Jalannya pembongkaran makam almarhum Yogi turut disaksikan juga para kerabat almarhum, pamong setempat,dan masyarakat setempat.

Autopsi terhadap jasad almarhum Yogi dilakukan untuk mengungkap penyebab kematian Yogi yang diduga meninggal lantaran dianiaya.

BACA JUGA: Makam Anaknya Dibongkar, Ibunda Yogi Andika: Kami Minta Keadilan dan Pelaku Ditangkap

Loading...