Beranda News Covid-19 Sembuh dari Virus Corona, Ketua Gerindra Lampung Pangkas Rambut

Sembuh dari Virus Corona, Ketua Gerindra Lampung Pangkas Rambut

279
BERBAGI
Ketua Partai Gerindra Lampung, Gunadi Ibrahim, memangkas rambutnya usai dinyatakan sembuh dari Covid-19.
Ketua Partai Gerindra Lampung, Gunadi Ibrahim, memangkas rambutnya usai dinyatakan sembuh dari Covid-19.

TERASLAMPUNG.COM — Setelah dinyatakan terbebas dari virus corona atau Covid-19 alias sembuh pada Senin, 1 Juni 2020, Ketua Partai Gerindra Lampung Gunadi Ibrahim langsung mengundang tukang pangkas rambut untuk mencukur rambutnya.

“Ini ungkapan rasa syukur sekaligus untuk bersih-bersih. Biar lebih ganteng juga,” katanya, Selasa, 2 Juni 2020.

BACA: Ketua Partai Gerindra dan Enam Pasien Covid-19 di Lampung Dinyatakan Sembuh

Selain Gunadi, sejumlah kolega dan kerabat juga ikut memangkas rambutnya sebagai ungkapan rasa syukur Gunadi Ibrahim telah terbebas dari Covid-19.

Gunadi dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, pada 9 Mei lalu. Ia termasuk orang tanpa gejala (OTG) alias sehat dan tidak memiliki riwayat kontak dengan pasien Covid-19.

Sejak dinyatakan terinfeksi Covid-19, Gunadi melakukan karantina secara mandiri di rumahnya. Selama menjalani isolasi mandiri, Gunadi Ibrahim rutin berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat.

“Setiap hari saya melihat Pak Gun, jogging sambil berzikir keliling pekarangan rumah. Alhamdullilah kami semua senang, Pak Gun sudah dinyatakan sembuh,” kata Rudi, salah satu asisten rumah tangga keluarga Gunadi Ibrahim.

Dwita Ria, istri Gunadi Ibrahim, mengaku sangat bersyukur suaminya sukses menjalani masa sulit.

Menururnya, seluruh keluarga, asisten rumah tangga, serta tetangga  tempat tinggal Ketua DPD Gerindra tersebut telah melakukan rapid tes, dan hasilnya negatif.

Menurutnya, sebelum dinyatakan sembuh suaminya sudah diambil sampel swabnya dua kali. Keduanya menunjukkan hasil negatif alias pasien sembuh. Agar lebih yakin dilakukan pengambilan swab ketiga dan keempat.

“Semua hasilnya negatif sehingga benar-benar yakin sudah sembuh. Saat hasil swab ke 3 kemarin keluar, keluarga inti sudah melakukan doa bersama sebagai tanda syukur,” ujar Dwita Ria Gunadi yang juga anggota DPR RI dari Partai Gerindra itu.

Loading...