Beranda Hukum Kriminal Syekh Ali Jaber Terluka di Lengan Kanan, Penusuk Diringkus

Syekh Ali Jaber Terluka di Lengan Kanan, Penusuk Diringkus

5126
BERBAGI
N. Alpin Andria, pelaku penusukan Syekh Ali Jaber usai diperiksa polisi. Foto: Ist
N. Alpin Andria, pelaku penusukan Syekh Ali Jaber usai diperiksa polisi. Foto: Ist

TERASLAMPUNG.COM — Ulama  kharismatis Syekh Ali Jaber mengalami luka tusuk di bahu/tangan bagian atas sebelah kanan setelah ditusuk pria muda saat memberikan ceramah di  Masjid Falahuddin, di Kelurahan Sukajawa, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Kota Bandarlampung, Minggu sore, 13 September 2020.

BACA: Syekh Ali Jaber Ditusuk Saat Ceramah di Bandarlampung

Begitu terjadi serangan, para jamaah yang ada di sekitar Syekh berusaha melindungi da’i terkenal dan hafiz Quran itu. Sementara para jamaah lainnya langsung meringkus pria muda yang semulamengaku sebagal Albert (ada yang menyebut Arif).

Belakangan, setelah diperiksa polisi, pria tersebut bernama N. Alpin Andria.

Dalam video yang beredar, terlihat Syekh Ali Jaber ditusuk saat sesi tanya jawab dengan jamaah. Tiba-tiba Alpin yang menggunakan kaos berwarna biru naik ke panggung dari arah sebelah kanan dan langsung mengayunkan senjata tajam ke aragh Syekh Ali Jaber.

Alpin pun yang sebelumnya mengaku bernama Albert (disebut juga Arif) itu pun langsung diringkus  jamaah bersama polisi. Jamaah yang marah langsung menghajar pria muda itu.

Pria muda yang mengaku bernama Albert atau Arif, diringkus warga usai menusuk Syekh Ali Jaber di acara pengajian di Masjid Falahuddin Kelurahan Sukajawa, Bandarlampung, Minggu petang (13/9/2020). Foto: Istimewa

Polisi masih menyelidiki motif penyerangan terhadap Syekh Jabir. Namun, video dan foto-foto penyerangan Syekh Ali Jabir yang beredar di media sosial membuat banyak warga Lampung marah.

“Pelaku sudah diamankan. Syekh terluka di tangan kanan bagian atas dan sudah mendapatkan perawarat di Puskesmas Gedongair,” kata Kapolsek Tanjungkarang Barat, Bandarlampung, AKP David Jeckson Sianipar.

BACA: Polisi Tetapkan Penusuk Syekh Ali Jaber Sebagai Tersangka

Serangan tiba-tiba itu membuat suasana pengajian langsung gaduh. Syekh Ali Jaber yang terluka langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat. Sementara itu, para ibu yang memadati acara tablig akbar itu histeris dan banyak yang menangis.

Ketika ditusuk, Syekh Ali Jaber secara refleks masih sempat mengelak. Namun, benda tajam masih mengenai pundaknya.

Dalam video tersebut tampak Syekh Ali Jaber sedang berada di atas panggung dan tiba-tiba seorang pria dari arah samping kanan panggung  berlari menuju tempat duduk Syekh dan menusuk pendakwah tersebut.

Dalam video itu, si penusuk terlihat masih muda, mengenakan kaos biru, dan melakukan penusukan dengan cara mengayunkan tangan kanan ke atas kemudian melakukan penusukan.

Syekh Ali Jaber selama ini dikenal sebagai ulama yang memberikan tausiyah dengan sangat sejuk.

Loading...