Beranda News Covid-19 Tambah Empat, Kasus Covid-19 di Lampung Utara Jadi 43

Tambah Empat, Kasus Covid-19 di Lampung Utara Jadi 43

546
BERBAGI
Ketua Posko Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Lampung Utara, Sanny Lumi. Foto: Teraslampung.com/Feaby Handana
Ketua Posko Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Lampung Utara, Sanny Lumi. Foto: Teraslampung.com/Feaby Handana

Feaby | Teraslampung.com

Kotabumi–Hanya berselang dua hari, empat warga Lampung Utara kembali dinyatakan terpapar virus Corona. Empat kasus ‎baru ini hasil penelusuran dari pasien COVID-19 sebelumnya. Dengan begitu, sampai hari ini (8/9/2020), total pasien Covid-19 di Lampung Utara menjadi 43 orang.

BACA: Covid-19, Status Lampung Utara Meningkat Jadi Zona Oranye

Dari 43 orang tersebut, 22 orang selesai menjalani isolasi atau sembuh dan 2 orang meninggal dunia.

“Empat kasus baru positif terpapar virus Corona‎ kembali ditemukan di Lampung Utara. Keempat kasus baru ini berasal dari Kecamatan Abung Barat dan Kotabumi. Mereka diketahui sempat memiliki kontak erat dengan pasien COVID-19 sebelumnya. Rinciannya, tiga warga dari Abung Barat dan satu warga dari Kotabumi,” kata Ketua Posko Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Lampung Utara, Sanny Lumi, Selasa (8/9/2020).

Sanny mengungkapkan satu orang dari tiga warga Abung Barat itu ialah ibu pasien positif sebelumnya.

Menurut Sanny, keempat kasus baru ini seluruhnya perempuan. ‎Adapun usia mereka adalah 57, 60, dan 52 tahun, serta 35 tahun. Hasil tes swab mereka didapat pada tanggal 7 September kemarin.

“Hasil swab-nya keluar kemarin,” jelas dia.

Sanny mengatakan, berdasarkan penelusuran, ketiga warga Abung Barat itu terpapar virus Corona saat menghadiri acara makan bersama di kediaman ibu muda yang saat ini menjadi pasien‎ COVID-19.

“Acara makan itu diadakan oleh keluarga ibu muda itu,” katanya.

Sementara untuk kasus terakhir, perempuan berusia 35 tahun itu terpapar SARS COV-2 saat merawat ibu angkatnya. Belakangan diketahui ibu angkat perempuan tersebut terbukti positif COVID-19.

“Yang mendampingi dan merawat almarhum saat sakit itu salah satunya beliau,” terang dia.

Loading...