Tangki BBM Meledak, Percikan Solar Timpa Rumah Warga Seperti Hujan dan Jadi Api

  • Bagikan
Ledakan tangki BBM di gudang penimbunan solar di Umbul Kunci, Kelurahan Kateguhan, Bandarlampung, Minggu sore (17/1/2017) menyebabkan delapam rumah luluh lantak.
Ledakan tangki BBM di gudang penimbunan solar di Umbul Kunci, Kelurahan Kateguhan, Bandarlampung, Minggu sore (17/1/2017) menyebabkan delapam rumah luluh lantak.

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Salah seorang ibu ramah tangga (IRT) yang rumahnya ludes dilalap sijago merah korban ledakan tangki bahan bakar minyak (BBM) di Jalann Kunci, Kampung Umbul Kunci, Kelurahan Keteguhan, Telukbetung Timur, Minggu (15/1/2017) siang, mengaku terjadi percikan solar di rumahnya saat tangki BBM meledak.

“Percikan solar itu seperti hujan, jatuh diatap rumah saya taklama kemudian langsung berubah jadi api. Saya langsung laru ke dalam rumah, untuk membangunkan anak saya yang sedang tidur,”ucapnya, Minggu (15/1/2017).

BACA: Polda Lampung: Tangki BBM yang Meledak di Umbul Kunci Milik Anggota TNI

Saat itu juga, ia bersama anaknya langsung lari keluar rumah dan pergi meninggalkan rumahnya tanpa sempat menyelamatkan barang-barang berharga miliknya yang ada di dalam rumahnya.

“Pokoknya saya sudah nggak kepikiran lagi mau selametin barang-barang di dalam rumah, yang penting nyawa saya dan anak saya selamet itu saja. Jadi ya cuma bisa bawa badan saja, soalnya api sudah penuh bakar diatap rumah,”jelasnya.

Pantauan teraslampung.com di lokasi kejadian, hingga Minggu petang ada delapan unit mobil pemadam kebakaran dan 20 personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandarlampung, diterjunkan untuk memadamkan api di lokasi kemabakaran. Lalu api dapat dipadamkan, sekitar tiga jam lebih.

Tangki BBM yang meledak menjadi bagian satu unit truk, lalu truk itu sengaja dimodifikasi untuk mengangkut BBM jenis solar.

Selain itu juga dari dalam rumah yang diduga dijadikan sebagai gudang tempat penimbunam BBM tersebbut, terdapat rangka-rangka besi yang biasa untuk dijadikan tempat untuk menaruh drum.

  • Bagikan