Terlibat Narkoba, Anggota Polres Metro dan Anggota TNI Ditangkap Polda Lampung

  • Bagikan
Kapolda Lampung Brigjen Pol Sudjarno dalam acara pemusnahan barang bukti narkoba, beberapa hari lalu. (Ilusrasi)

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung menangkap Brigadir Polisi IJW alias IN, Aiptu AA (keduanya angota Polresta Bandarlampung), dan Sersan Mayor SB (anggota Kodim Lampung Barat) karena diduga terlibat peredaran narkoba, Selasa (6/12/2016) sore. Mereka ditangkap bersama dua orang warga sipil berinisial CL dan A di di tempat kosan mereka masing-masing di daerah Kota Metro.

Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung, Kombes Pol Abrar Tuntalanai, saat dikonfirmasi Teraslampung.com mengatakan hingga saat ini, yang bersangkutan masih dioeriksa intensif oleh petugas.

“Ya benar ada penangkapan itu, saya sudah terima laporannya dari petugas Selasa sore kemarin,”ujarnya kepada teraslampung.com, Rabu (7/12/2016).

Menurut Abrar, oknum anggota TNI berinisial SB sudah diserahkan ke Polisi Militer TNI , Selasa malam (6/12/2016).

BACA: Polisi Terlibat Narkoba, Wakapolresta Metro: Brigpol IJW Enam Bulan Desersi

“Untuk kronologis penangkapannya itu seperti apa, langsung saja ya tanya ke Wadir karena saya masih berada di Jakarta. Besok baru sudah ada di Lampung,”ungkapnya.

Terpisah, Kapolda Lampung, Brigjen Pol Sudjarno saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya mengaku belum menerima laporan mengenai adanya penangkapan angota Polres Metro bersama oknum anggota TNI tersebut.

“Belum ada, saya belum terima laporannya,”singkatnya melalui pesan WhatsApp.

Sementara menurut Kasubdit II Ditres Narkoba Polda Lampung, AKBP Andi menuturkan, dari penangkapan tersebut, pihanyak menyita barang bukti sabu-sabu sebanyak 17 paket kecil dan seperangkat alat isap (bong).

“Kalau barang bukti yang disita dari tangan INi sebanyak empat paket kecil sabu-sabu, lalu dari SB sebanyak 13 paket kecil sabu-sabu. Saat ini masih dikembangkan kasusnya untuk memburu jaringan lainnya,”jelasnya.

BACA: Danrem Garuda Hitam: Prajurit Terbukti Terlibat Narkoba akan Dipecat

Saat disinggung mengenai kronologi penangkapan oknum anggota polisi dan TNI tersebut, AKBP Andi enggan menjelaskannya. Dengan alasan, karena kasusnya masih dilakukan penyelidikan.

  • Bagikan