Beranda Hukum Kriminal Tiga Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Pesawaran

Tiga Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Pesawaran

1537
BERBAGI
Ilustrasi penangkapan terduga teroris.

TERASLAMPUNG.COM — Densus 88 Mabes Polri dikabarkan menangkap tiga terduga teroris di Kabupaten Pesawaran, Lampung, Jumat (18/5/2018).

Berdasarkan informasi, ketiga terduga teroris itu diamankan disebuah kontrakan di Jalan Asikin, RT 01 Dusun Margorejo, Desa Kurungan Nyawa, Kecamatan, Gedongtataan, Pesawaran.

Salah seorang saksi mata mengatakan rumah yang diberi garis polisi itu dihuni satu keluarga berinisial Spr.

“Tadi siang sih ramai-ramai, tapi saya disuruh anak saya masuk,” kata wanita yang menggunakan daster yang tinggal bersebelahan dengan kontrakan Supri.

Menurutnya, Spr tinggal bersama istri dan dua anak laki-laki. Sudah setahun lebih Supri tinggal di kontrakan tersebut.

“Spr jarang bergaul, dia pergi pagi dagang pulangnya sore,” katanya.

Supri merupakan seorang pedagang di pasar Tamin.

“Sehari-hari Spr berjualan di Pasar Tamin, Bandarlampung. Istrinya ibu rumah tangga biasa. Memang jarang bergaul dengan tetangga, karena pulangnya malam terus. Sudah ya saya nggak tahu apa-apa, saya dari tadi siang masak,” ujarnya seraya menutup pintu rumahnya.

Penggerebekan itu berlangsung sejak pukul 14.00 WIB. Saat ini polisi telah memasang garis polisi warna kuning di rumah kontrakan tersebut.

Sementara, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Sulistyaningsih saat dikonfirmasi mengaku belum mendapatkan informasi soal penangkapan tiga terduga teroris di Kabupaten Pesawaran.

BACA: Puluhan Polisi Bersenjata Lengkap Bawa Satu Keluarga di Pesawaran

“Penangkapan apa? Saya belum dapat informasinya,” kata Sulis, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Jumat (18/5/2018) sore.

Penangkapan ini membuat warga sekitar terkejut. Sejumlah warga memilih bungkam alias tidak ingin berkomentar lebih rinci soal penangkapan tersebut.

Wartawan yang ada di lokasi penangkapan dilarang mendekat dan mengambil gambar oleh aparat kepolisian yang berjaga di wilayah tersebut.

TL/LIS/lingkarindonesia.id/