Beranda News Peristiwa Tim Penjinak Bom Polda Lampung Evakuasi Bom dari Bandara Raden...

Tim Penjinak Bom Polda Lampung Evakuasi Bom dari Bandara Raden Intan II

198
BERBAGI
Bom peninggalan penjahan Belanda atau Jepang temukan di Bandara Radin Intan II, Lampung Selatan, Jumat, 26 September 2014. (Teraslampung.com/Zaenal Asikin)
Bom peninggalan penjahan Belanda atau Jepang temukan di Bandara Radin Intan II, Lampung Selatan, Jumat, 26 September 2014. (Teraslampung.com/Zaenal Asikin)

Zainal Asikin |Teraslampung.com

BANDAR LAMPUNG – Tim Gegana Penjinak Bom (Jibom) dari Brimob Polda Lampung, yang tiba di Bandara Raden Intan II, Lampung Selatan, Jumat (26/9) sekitar pukul 19.20 WIB, langsung mengevakuasi bom jenis mortil di perlintasan pesawat Bandara Radin Intan II, Branti, Lampung Selatan, Tim Jibom dari Brimobda langsung membawa bom tersebut ke Markas Brimob Lampung di Bandarlampung.

Pantauan teraslampung.com di lokasi penemuan, beberapa petugas penjinak bom, dengan peralatan lengkap, mengecek bom dengan diameter 60 cm dan panjang 90 cm tersebut.

Sementara salah seorang petugas Jibom Brimobda yang enggan disebutkan namanya, saat dikonfirmasi tidak dapat menjelaskan bahwa bom yang ditemukan tersebut dalam kondisi aktif atau tidak. Ia mengaku harus ada pengecekan secara rinci untuk memastikan apakah bom tersebut masih aktif atau tudak.

Diberitakan sebelumnya, benda berbentuk lonjong dan panjang dengan diameter 60 cm dan panjang 90 cm  ditemukan oleh seorang pekerja bernama Darmanto yang sedang melakukan penggalian tanah, yakni untuk pelebaran perlintasan pesawat di Bandara Radin Intan II, di Desa Branti Raya,  Kecamatan Natar, Lampung Selatan.

Bom jenis mortil tersebut ditemukan di kedalaman tanah sekitar 30 cm sekitar pukul 14.00 WIB. Petugas kepolisian dari Polsek Natar yang menerima laporan terkait dengan penemuan benda berbahaya tersebut, langsung memasang garis polisi di lokasi penemuan bom tersebut.

Berita Terkiat: Sebuah Bom Ditemukan di Bandara Raden Intan II Lampung Selatan