Beranda Headline Berkas Perkara Dugaan Perwira dan Polwan Polda Lampung Mesum Dinyatakan Lengkap

Berkas Perkara Dugaan Perwira dan Polwan Polda Lampung Mesum Dinyatakan Lengkap

15474
BERBAGI
Ilustrasi

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG-Berkas perkara kasus dugaan perzinahaan yang melibatkan perwira menengah (Pamen) Polda Lampung berpangkat AKBP berinisial FI dan Polwan Polda Lampung berpangkat Ipda berinisial AN, dinayatkan lengkap (P-21) dan siap dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi Lampung.

BACA: Diduga Selingkuh, Perwira Polda Lampung dan Polwan Digerebek di Hotel

“Berkas perkaranya sudah P-21, dan tinggal menunggu dilimpahkan. Mengenai kapan dilimpahkannya, kemungkinan dalam waktu dekat ini,” kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Sulistyaningsih, Senin (20/2/2017).

Dikatakannya, terkait hasil sidang kode etik terhadap dua anggota Polda tersebut, sampai saat ini belum digelar. Sehingga, belum diketahui hasil dari sidang kode etiknya.

“Hasilnya belum diketahui, karena sidang kode etiknya belum digelar. Tunggu saja nanti, karena saya belum dapat laporan dari Propam,”ujarnya.

Diketahui sebelumnya, terbongkarnya skandal AKBP FI dan Ipda AN bermula kecurigaan suami Ipda AN berinisial D terhadap perilaku istrinya. Menurut AS, kerabat D, bahwa istrinya AN sering pergi keluar malam dengan alasan tugas dan atas perintah dari pimpinan.

BACA: Kapolda Lampung Pastikan Kasus Dugaan Perwira dan Polwan Mesum di Hotel akan Diproses Sesuai UU

Bahkan sang suami juga, pernah mendengar adanya percakapan telepon AN dengan seorang laki-laki menggunakan sebutan kata-kata mesra (papi-mami). Hingga terjadilah pertengkaran antara D dengan AN pada Minggu (29/1/2017) malam.

Akibat dari pertengkaran tersebut, AN pergi dari rumahnya dengan alasan pulang ke rumah orangtuanya di daerah Telukbetung. Lalu keesokan harinya, D mencoba mengecek keberadaan AN di rumah mertuanya. Ternyata AN tidak berada di rumah orangtuanya, karena tidak diketahui keberadaan AN hingga Senin (30/1/2017) siang, D berinisiatif mencari istrinya.

“Keponakan saya D berhasil mengetahui keberadaan AN sedang berada di Hotel POP,”ujar AS, Selasa (31/1/2017).

Selain itu juga, D menemukan mobil istrinya diparkir di Rumah Sakit Bumi Waras yang letaknya bersebelahan dengan Hotel POP. D berinisiatif menghubungi anggota Provost Polda Lampung untuk mendampinginya menggerebek sang istri.

Dugaan D benar, di dalam sebuah kamar Hotel POP tersebut, D melihat istrinya AN sedang bersama FI yang bertugas di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Lampung. Anggota Provost, saat itu juga membawa FI dan AN ke Polda Lampung untuk menjalani pemeriksaan.

BACA: Dugaan Perzinahan, Perwira Menengah dan Polwan Polda Lampung Ditetapkan Sebagai Tersangka

“FI dan AN menginap di Hotel POP tersebut, sejak Minggu malam. Saya menduga, keduanya sudah lama menjalin hubungan,”ungkapnya