Beranda News Pusiban Gubernur Arinal Klaim Festival Kopi Lampung Sukses: Transaksi Rp10 M, Pecahkan Rekor...

Gubernur Arinal Klaim Festival Kopi Lampung Sukses: Transaksi Rp10 M, Pecahkan Rekor MURI

4227
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengklaimFestival Kopi Lampung 2019 yang dihelat di Taman Gajah Bandarlampung sukses. Indikasinya, kata Arinal, selama pelaksanaan festival ada 30 ribu pengunjung, 20 ribu cup kopi robusta ludes, dan transaksi mencapai sekitar Rp10 miliar.

BACA: 25 Ribu Pramuka di Bandarlampung Menari Pecahkan Rekor MURI

Festival ini juga berhasil memecahkan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) Minum Kopi Fine Robusta Bersama 3000 Wanita. Sertifikat Rekor MURI tersebut diberikan oleh Senior Manager Muri Awan Rahargo kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung, dunia usaha, dan stakeholder yang telah bekerjasama dan bersinergi dalam mendukung terlaksananya kegiatan Festival Kopi Lampung Tahun 2019,” ujar Gubernur, saat menutup Festival Kopi Lampung 2019, di Taman Gajah, Enggal, Bandarlampung, Sabtu (9/11/2019).

Arinal berharap melalui Festival Kopi Lampung 2019 ini dapat meningkatkan nilai jual, daya saing dan branding Kopi Lampung yang lebih mendunia, serta menumbuhkan inovasi-inovasi baru darl pelaku usaha kopi.

Festival Kopi Robusta Lampung 2019, jelas Gubernur Arinal merupakan ajang untuk memperkenalkan Kopi Lampung, khususnya kopi fine robusta.

“Berbagai kegiatan yang dilaksanakan di Festival Kopi Lampung 2019 bertujuan untuk menunjang produktivitas perkebunan kopi, meningkatkan  kemampuan pengolahan industri kecil menengah kopi bubuk Lampung, meningkatkan wawasan, ajang kompetisi, dan promosi berbagai produk kopi,” jelas Gubernur Arinal.

Melalui kegiatan Festival Kopi Lampung 2019, Gubernur Arinal berharap kesejahteraan petani kopi Lampung meningkat melalui penguasaan teknologi budidaya kopi yang baru.

“Sehingga para petani akan lebih diuntungkan selain mutu hasil produksinya meningkat, permintaan pasar lokal juga akan meningkat seiring dengan perkembangan kedai kopi di seluruh wilayah Provinsi Lampung, dan pada ahirnya menjadi petani kopi Lampung Berjaya,” kata dia.

BACA: Ngopi di Hari Pahlawan

“Kemudian mendorong masyarakat Lampung usia dewasa bukan hanya kaum pria tetapi juga wanita untuk mengonsumsi kopi robusta Lampung. Perlu juga untuk menumbuhkan destinasi wisata kopi, karena perkebunan kopi yang baik akan menjadi daya tarik wisata dalam menikmati keindahan alam Lampung,” katanya.

Loading...