Beranda News Pilkada Serentak Ini Kata Sudin Soal Rekomendasi PDIP di Pilkada Bandarlampung

Ini Kata Sudin Soal Rekomendasi PDIP di Pilkada Bandarlampung

301
BERBAGI
Ketua DPD PDIP Lampung, Sudin, Jumat (24/7/2020), menjelaskan soal rekomendasi DPP PDIP untuk bakal calon yang akan diusung pada pilkada serentak, Desember 2020.
Ketua DPD PDIP Lampung, Sudin, Jumat (24/7/2020), menjelaskan soal rekomendasi DPP PDIP untuk bakal calon yang akan diusung pada pilkada serentak, Desember 2020.

TERASLAMPUNG.COM — Sampai Jumat (24/7/2020) PDIP belum mengeluarkan rekomendasi untuk bakal calon kepala daerah dalam Pilkada Bandarlampung, Lampung Timur, Pesawaran, dan Way Kanan.

Pada acara penyerahan rekomendasi DPP PDIP di Kantor DPD PDIP Lampung, Jumat siang (24/7/2020) hanya dua surat direkomendasi yang diserahkan. Yaitu rekomendasi untuk Nanang Ermanto-Pandu Kusuma Dewangsa (Pilkada Lampung Selatan) dan Anna Morinda-Fritz Akhmad Nuzir (Pilkada Metro).

BACA: PDIP Berikan Rekomendasi untuk Nanang-Pandu dan Anna-Fritz

Tentang hal itu, Ketua DPD PDIP Lampung, Sudin, mengatakan yang pasti rekomendasi PDIP akan diberikan kepada bakal calon yang siap berjuang keras memenangi Pilkada 2020.

“Hari ini (baru) dua rekomendasi yang kami serahkan, yaitu untuk Pilkada Metro dan Lampung Selatan. Daerah lain seperti Bandarlampung  Pesawaran, Waykanan, dan Lampung Timur masih harus ditunggu. Rekomendasi untuk Pilkada  Bandarlampung sudah diselesaikan, tinggal tunggu waktunya saja nanti (diserahkan). Sedangkan untuk Pilkada Lampung Timur akan keluar rekomendasinya  minggu depan,” kata Sudin, [ada acara konferensi pers di Kantor DPD PDIP Lampung, Jumat (24/8/2020).

Sudin menolak memberikan bocoran nama yang direkomendasikan untuk pilkada Bandarlampung, Lamtim, Pesawaran, dan Way Kanan.

“Yang pasti calon tersebut adalah kader (PDIP). Sikap saya tegak lurus dengan perintah DPP PDIP. Tapi saya tidak tahu secara detail siapa saja yang akan dapat rekomendasi DPP,” kata dia.

Menurutnya, keputusan DPP PDIP soal rekomendasi untuk kandidat kepala daerah harus dikawal para kader PDIP.

“Jikan ada kader yang membangkang terhadap keputusan partai atau kalau ada yang melanggar atau melawan sudah ada keputusannya sesuai dengan AD/ART, akan ditindak tegas,” katanya.

Baca: Berdebar-debar Menunggu Rekomendasi DPP PDIP

Sementara itu, bakal calon Walikota Bandarlampung yang juga anggota DPRD Lampung dari PDIP, Eva Dwiana, mengaku optimistis akan mendapatkan perahu PDIP .

“Sikapnya kami menunggu saja (keputusan DPP). Saya yakin akan mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP. Mohon doanya saja ya,” katanya.

Mas Alina Arifin

Loading...