Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Ini Ruas Jalan Lintas Sumatera di Lamsel yang Perlu Diwaspadai Para Pemudik

Ini Ruas Jalan Lintas Sumatera di Lamsel yang Perlu Diwaspadai Para Pemudik

1305
BERBAGI
Minimnya penerangan jalan, kondisi Jalinsum di Tanjakan Tarahan, Lampung Selatan saat malam hari gelap gulita. Tanjakan Tarahan pada malam hari akan terlihat terang jika ada kendaraan mobil yang melintas di ruas jalan tersebut (foto dibidik Jumat malam 18 Mei 2018).
Minimnya penerangan jalan, kondisi Jalinsum di Tanjakan Tarahan, Lampung Selatan saat malam hari gelap gulita. Tanjakan Tarahan pada malam hari akan terlihat terang jika ada kendaraan mobil yang melintas di ruas jalan tersebut (foto dibidik Jumat malam 18 Mei 2018).

Zainal Asikin| Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN– Banyak lampu jalan di sepanjang jalan lintas Sumatera (Jalinsum) di wilayah Lampung Selatan yang mati sehingga Jalinsum gelap gulita di malam hari. Selain mati, banyak pula lampu penerangan jalan yang hilang karena dicuri.

Kondisi itu bukan hanya membuat para pengendara sepeda motor waswas saat melintas Jalinsum di ruas Bandarlampung-Kalianda-Bakauheni. Warga sekitar Jalinsum pun waswas.

Joni (43), warga Desa Bandar Dalam, Lampung Selatan, mengatakan, lampu penerangan jalan sangat penting sekali bagi semua pengendara khususnya sepeda motor.

“Karena sebentar lagi, jalur lintas ini akan dipadati para pemudik. Kalau lampu jalan tersebut padam akibat rusak dan ada juga yang padam karena alatnya dicuri, kasihan dengan pemudik yang menggunakan sepeda motor,” katanya.

Joni berharap  pemerintah segera memperbaiki lampu jalan tersebut, supaya tidak terjadi kecelakaan lalu lintas dan mengantisipasi aksi kejahatan yang terjadi di malam hari.

BACA: Jelang Mudik Idul Fitri 2018: Banyak Lampu Jalan Hilang, Jalinsum Makin Gelap di Malam Hari

Inilah sejumlah titik Jalan Lintas Sumatera Lampung Selatan yang minim penerangan lampu jalan dan harus diwaspadai pengguna kendaraan para pemudik nanti saat melintas di jalan tersebut:

  1. Jalinsum di sekitar  PT Juang Jaya Desa Sukabanjar,
  2. Jalinsum di Tanjakan Desa Talang Baru sampai menuju ke Campang Tiga.
  3. Jalinsum di Bandar Dalam dan sebelum SPBU Kates
  4. Jalinsum setelah Polsek Katibung hingga PT Domus Jaya dan Alfamart Babatan.
  5. Jalinsum di perempatan Pasar Babatan hingga tanjakan maut Tarahan,
  6. Jalinsum di Tanjakan Tarahan hingga SPBU Rangai
  7. Jalinsum di SPBU Ranggai hingga Alfamart
  8. Jalinsum PLTU Tarahan hingga perbatasan Kota Bandarlampung.

Dari sejumlah titik-titik tersebut, pengguna kendaraan harus mewaspadai saat melintas di Tanjakan Tarahan. Pasalnya, di titik sangat berbahaya ini pada malam hari juga gelap gulita karena lampu jalan mati.

BACA JUGA: Tabrakan Maut – Beruntun di Tanjakan Tarahan, Empat Korban Tewas

 

Loading...