Beranda Headline Lima Begal Pembunuh Putri Penjual Kue Diringkus Polda Lampung

Lima Begal Pembunuh Putri Penjual Kue Diringkus Polda Lampung

1998
BERBAGI
Kapolda Lampung Irjen Pol Sudjarno saat bertakziah di rumah almarhum Bunga Fikalia (17) korban pembegalan,Kapolda Lampung Irjen Pol Sudjarno saat kunjungi rumah korban pembegalan di Natar, Lampung Selatan, Selasa (4/4/2017).
Kapolda Lampung Irjen Pol Sudjarno saat bertakziah di rumah almarhum Bunga Fikalia (17) korban pembegalan,Kapolda Lampung Irjen Pol Sudjarno saat kunjungi rumah korban pembegalan di Natar, Lampung Selatan, Selasa (4/4/2017).

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Tim gabungan Polda Lampung bertindak cepat. Hanya dalam waktu dua hari, lima tersangka begal yang menewaskan Bunga Fikalia (17) warga Dusun Sukarame, Natar, Lampung Selatan dengan beberapa luka tusukan ditubuhnya hingga ususnya terburai, bisa diringkus. Polisi membekuk para tersangka tersebut, di tempat dan waktu berbeda.

Kelima tersangka yang ditangkap adalah berinisial Ir, Sa, An, Te dan Er, para tersangka merupakan warga Natar, Lampung Selatan dan ironisnya mereka masih dibawah umur dan mereka remaja putus sekolah.

BACA: Diduga Jadi Korban Begal, Putri Penjual Kue Tewas Mengenaskan

Penangkapan kelima tersangka begal sadistis yang menewaskan korban Bunga tersebut, dibenarkan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Lampung, Kombes Pol Heri Sumarji saat ditemui teraslampung.com di Mapolda Lampung

“Ya benar, petugas sudah menangkap lima tersangka yang menewaskan Bunga di tempat terpisah,”ujarnya saat ditemui di ruangannya, Kamis (6/4/2017) sore.

Menurutnya, dari lima tersangka yang ditangkap, dua diantaranya adalah wanita dan para tersangka masih dibawah umur.

Mantan Kapolresta Bandara Soekarno Hatta ini mengatakan, awalnya tim gabungan menangkap tersangka Ir, Sa dan Er, pada Rabu (5/4/2016) malam lalu. Dari penangkapan ketiga tersangka, dlakukan pengembangan. Alhasil, petugas menangkap dua tersangka berinisial An dan Te, pada Kamis (6/4/2014) pagi tadi di Desa Jati Agung, Lampung Selatan.

“Para tersangka yang ditangkap ini, semuanya kenal dekat dengan korban Bunga,”ungkapnya.

BACA: Buru Begal Pembunuh Putri Penjual Kue, Polda Lampung Bentuk Tim Khusus

Dikatakannya, dari kelima tersangka yang ditangkap, salah satu tersangka berinisial Ir merupakan sebagai otak pelaku. Sedangkan untuk tersangka lain berinisia Fa, sebagai eksekutor yang menghabisi nyawa korban saat ini masih dalam pengejaran petugas.

“Ada satu tersangka lagi berinisial Fa yang belum tertangkap, tersangka adalah sebagai eksekutor,”jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Bunga Fikalia (17) warga Dusun Sukarame, Natar, Lampung Selatan, ditemukan tewas bersimbah darah hingga usus terburai di Dusun Karang Indah, Desa Karang Nayar, Jati Agung, Lampung Selatan, Senin (3/4/2017) malam sekitar pukul 17.30 WIB.

Ditubuh korban, ditemukan beberapa luka bacokan senjata tajam, korban tewas dibunuh komplotan begal. Karena sepeda motor Honda Beat yang dikendarai korban, sampai saat ini belum ditemukan.

Jasad korban pertamakali ditemukan oleh petugas kepolisian setempat, yang saat itu sedang melintas di jalan tersebut. Selanjutnya, jasad korban dibawa petugas ke Rumah Sakit Bhayangkara.

Loading...