Para Pelajar Jadi Sasaran Sindikat Bisnis Janin untuk Pesugihan

  • Bagikan
Kabid Hunas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih dan Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Lampung, AKBP Ferdyan Indra Fahmi menjelaskan penangkapan tiga tersangka anggota sindikat bisnis janin untuk pesugihan, dalam ekspos perkara di Polda Lampung, Senin (11/4/2016).

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG – Semakin banyak pasangan remaja yang menggugurkan janin hasil hubungan di luar nikah, maka makin “lancar jaya” bisnis janin untuk pesugihan. Hal itu terungkap dalam pemeriksaan tiga tersangka anggota sindikat bisnis janin untuk pesugihan yang diringkus Polda Lampung, baru-baru ini.

Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Lampung, AKBP Ferdyan Indra Fahmi, mengatakan sindikat bisnis janin menyasar para remaja yang hamil di luar nikah dan bingung menggunggurkan kandungannya. Selain korban RR, pelajar sebuah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Bandarlampung, menurut Ferdyan, ada tiga korban lainnya.

Ketiga korban itu, dua korban berasal dari Klaten dan Demak, Jawa Tengah dan satu korban lagi dari
daerah Pandeglang, Banten.

“Korban yang dari Klaten dan Demak, sudah satu bulan lebih dulu jadi korban penjualan janin untuk tumbal pesugihan sebelum korban RR asal Bandarlampung. Untuk korban yang dari Pandeglang, Banten ini bersamaan dengan korban RR”ujar Ferdyan, Senin (11/4/2016).

BACA: Bisnis Janin Pelajar SMK, Ir Yakinkan Pacarnya Aborsi tidak Sakit karena Dilakukan Secara Ghaib

Dengan ditangkapnya 3 anggota sindikat bisnis janin, berarti Polda Lampung sudah menangkap 10 tersangka yang terlibat bisnis haram itu.

Menurut Ferdyan,  selain 10 tersangka sindikat penjualan janin untuk tumbal pesugihan yang saat ini sudah ditangkap, masih ada dua tersangka lain yang saat ini masih buron (DPO).

“Dua tersangka itu adalah, berinisal Ag warga Jakarta dan Tj warga Jawa Tengah. Kedua tersangka, saat ini masih dalam pencarian petugas,”ungkapnya.

Petugas Subdit IV Remaja Anak dan Wanita (Renakta) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Lampung, kembali meringkus tiga tersangka sindikat jual beli janin pelajar yang akan dijadikan tumbal pesugihan. Polisi menangkap ketiga tersangka, dilokasi berbeda
bebebarap hari lalu.

Ketiga tersangka yang ditangkap tersebut adalah berinisial Ir (18) pelajar yang juga pacar RR, Edy (25) dan Masrudin (50). Ketiganya merupakan warga Bandarlampung.

BACA: Lagi, Polda Lampung Ringkus Tiga Anggota Sindikat Jual Beli Janin Tumbal Pesugihan

Para tersangka sindikat penjualan janin tersebut, dijerat dengan Pasal 83 Undang-Undang Perlindungan anak tentang penculikan anak di bawah umur dan Pasal 229 KUHP tentang upaya melakukan aborsi.

  • Bagikan