Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Pemkab Lampura ‘Bangkrut’, Sejumlah Warga Kumpulkan Koin untuk Menyumbang

Pemkab Lampura ‘Bangkrut’, Sejumlah Warga Kumpulkan Koin untuk Menyumbang

1116
BERBAGI
Pedagang ikan di pasar pagi Kotabumi menyumbangkan uangnya pada aksi koin peduli Lampung Utara

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — ‎Sejumlah warga Lampung Utara yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Lampung Utara melakukan aksi pengumpulan koin untuk ‘membantu’ keuangan Pemkab yang dianggap mereka sedang krisis keuangan tahun 2017, Kamis (9/11/2017) sekitar pukul 10.30 WIB.

Pantauan di lokasi, aksi yang dilakukan oleh belasan warga ini dimulai dari kawasan bundaran pos kota Kotabumi dan kawasan pasar pagi, Kotabumi.

Dengan membawa kardus bertuliskan koin peduli tenaga honorer, para pemuda – pemudi itu mendatangi pelbagai toko dan lapak para pedagang kaki lima yang ada di kawasan pasar tersebut.

BACA: Kesal Hanya Diberi Angin Surga, Puluhan Kontraktor Kembali Ngluruk ke Kantor Pemkab Lampura

Reaksi para pedagang menyikapi aksi ini pun beragam. Ada yang menyambut baik dan ada juga yang sinis. Bagi pedagang yang peduli aksi ini, mereka dengan senang hati menyumbangkan uangnya. ‎Namun, bagi yang sinis, selain tak memberikan uang, mereka malah ‘mencaci’ aksi ini.

“Kenapa malah minta dengan kami. Apa hubungannya dengan kami masalah itu,” keluh sejumlah warga yang yak peduli dengan aksi ini.

Hingga ‎pukul 11.02 WIB, aksi ini masih terus berlangsung. Dengan tak lelah, mereka terus mendatangi lapak – lapak pedagang.

BACA: Bupati Agung Ilmu Mangkunegara Bantah Pemkab Lampung Utara Bangkrut

Loading...