Beranda Hukum Prostitusi Artis: Reaktif Covid-19, Vernita Syabilla Mangkir Panggilan Polisi

Prostitusi Artis: Reaktif Covid-19, Vernita Syabilla Mangkir Panggilan Polisi

305
BERBAGI
Artis Vernita Syabilla didampingi kuasa hukumnya, Teguh Margono saat gelar press rilis di Mapolresta Bandarlampung, Kamis (30/7/2020)
Artis Vernita Syabilla didampingi kuasa hukumnya, Teguh Margono saat gelar press rilis di Mapolresta Bandarlampung, Kamis (30/7/2020)

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG–Hari ini Sabtu (10/10/2020), Penyidik Unit PPA Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandarlampung melakukan pemanggilan kedua terhadap artis FTV Vernita Syabilla sebagai saksi korban untuk melengkapi berkas perkara mucikari prostitusi online.

BACA: Prostitusi Online, Seorang Artis dan Dua Muncikari Ditangkap di Hotel Berbintang di Bandarlampung

Tampaknya, penyidik Satreskrim Polresta Bandarlampung dibuat pusing oleh pedangdut pelantun lagu Koko Tamvan tersebut. Pasalnya, Vernita Syabilla sudah dua kali mangkir memenuhi panggilan sebagai saksi atas tiga orang tersangka terkait kasus prostitusi online yang juga belum dipenuhi Vernita Syabilla.

Informasi yang diterima teraslampung.com, pemanggilan kedua terhadap artis Vernita Syabilla, hanya diwakili oleh kuasa hukumnya Teguh Margono yang menyampaikan alasan ketidakhadiran kliennya tersebut.

Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Rezky Maulana saat dikonfirmasi terkait hal tersebut membenarkan mengenai kabar mangkirnya artis Vernita Syabilla dalam pemanggilan kedua tersebut. Pemanggilan kedua, sudah disampaikan kepada yang bersangkutan melalui kuasa hukumnya. Namun Vernita Syabilla, kembali mangkir untuk kedua kalinya.

“Kami sudah jadwalkan panggilan kedua kepada artis Vernita Syabilla hari ini, tapi yang bersangkutan kembali mangkir dan hanya diwakilkan kuasa hukumnya,”ujarnya kepada teraslampung.com, Sabtu (10/10/2020).

Menurutnya, ada faktor yang membuat Vernita Syabilla tidak hadir. Informasi dari kuasa hukumnya, Vernita Syabilla katanya reaktif Covid-19 saat dilakukan rapid tes.

“Kuasa hukumnya sudah datang, dan Vernita reaktif Covid-19 jadi tidak berangkat. Setelah menyerahkan surat keterangan bahwa saksi Vernita terkonfirmasi reaktif Covid-19, kuasa hukum yang bersangkutan langsung pulang,”ungkapnya.

BACA: Terlibat Kasus Prostitusi Online di Lampung, Vernita Syabilla Minta Maaf

Saat disinggung mengenai surat hasil rapid tes yang menyatakan artis Vernita Syabilla reaktif Covid-19, termasuk kapan tanggal yang tertera mengenai waktu pelaksanaan rapid tes tersebut. Kompol Rezky Maula mengaku, belum dapat membeberkannya mengenai surat hasil rapid tes yang menyatakan artis Vernita Syabila reaktif Covid-19.

Untuk itu, kata Kompol Rezky, pihaknya bakal berkoordinasi kembali dengan kuasa hukumnya mengenai jadwal pemanggilan selanjutnya. Pihaknya bakal memastikan kondisi kesehatan Vernita Syabilla, setelah dinyatakan reaktif Covid-19. Pihaknya bersedia memberikan jangka waktu terhadap artis Vernita, untuk memuilihkan kondisi kesehatannya terlebih dulu.

“Sementara itu dulu yang disampaikan tadi oleh kuasa hukumnya, kami pun saat ini masih menunggu perkembangannya. Jika benar sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19, ya kita lihat saja nanti hadir atau tidaknya Vernita pada pemanggilan selanjutnya, ”terangnya.

Sebelumnya penyidik Satreskrim Polresta Bandarlampung menjadwalkan pemanggilan kepada artis Vernita Syabilla pada Senin (5/10/2020) lalu. Namun Vernita tidak datang memenuhi panggilan, padahal kehadiran Vernita dan keterangannya dibutuhkan untuk melengkapi berkas perkara tersangka BS alias Baim sebagai otak pelaku kasus Prostitusi online yang melibatkan dirinya.

Seperti diketahui, dua berkas perkara tersangka Maila Kaisa dan Melianita sudah dilimpahkan penyidik ke Kejaksaan. Sedangkan berkas perkara BS alias Baim, belum dinyatakan lengkap (P21).

Kompol Rezky Maulana menambahkan, ketidak hadiran artis Vernita Syabilla pada panggilan pertama dengan alasan kondisi pandemi Covid-19. Selain itu alasan lainnya yang disampaikan melalui kuasa hukumnya, karena situasi di kota Bandarlampung sedang tidak kondusif lantaran sedang ada demo menolak UU Cipta Kerja atau Omnibus Law.

“Alasannya karena Covid-19 dan juga Kota Bandarlampung sedang ada demo. Jadi Kuasa hukumnya minta dijadwalkan lagi Sabtu hari ini, ternyata yang bersangkutan (Vernita) tidak datang karena reaktif Covid-19,”pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, artis FTV yang juga pelantun tembang dangdut ‘Koko Tamvan’, Vernita Syabilla diamankan oleh anggota Unit PPA Satreskrim Polresta Bandarlampung bersama dua orang mucikarinya di salah satu Hotel berbintang di Kota bandarlampung, pada Selasa malam (28/7/2020) lalu.

Kasus prostitusi online yang melibatkan artis tersebut, polisi menatapkan tiga orang tersangka yakni Mealinita Nur Aziz (21), warga Tambora, Jakarta Barat dan Maila Kaisa (31), warga Pemalang, Jawa Tengah keduanya merupakan mucikari. Sementara artis Vernita Syabilla, hanya ditetapkan sebagai saksi.

Hasil pengembangan penyidikan, polisi berhasil menangkap BS alias Baim (33), warga Bekasi sebagai otak pelaku kasus prostitusi online yang melibatkan artis tersebut dan polisi menetapkan BS alias Baim sebagai tersangka.

Loading...