Beranda Hukum Terlibat Kasus Prostitusi Online di Lampung, Vernita Syabilla Minta Maaf

Terlibat Kasus Prostitusi Online di Lampung, Vernita Syabilla Minta Maaf

490
BERBAGI
Artis Vernita Syabilla didampingi kuasa hukumnya, Teguh Margono saat gelar press rilis di Mapolresta Bandarlampung, Kamis (30/7/2020)
Artis Vernita Syabilla didampingi kuasa hukumnya, Teguh Margono saat gelar press rilis di Mapolresta Bandarlampung, Kamis (30/7/2020)

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG–Artis pelantun lagu ‘Koko Tamvan’ yang juga sebagai artis FTV, Vernita Syabilla, mengenakan face shield, masker biru, tank top warna hitam yang dibalut kemeja flannel serta celana denim saat dihadirkan dalam press rilis di Mapolresta Bandarlampung, Kamis (30/7/2020) siang.

BACA: Prostitusi Online, Seorang Artis dan Dua Muncikari Ditangkap di Hotel Berbintang di Bandarlampung

Didampingi kuasa hukumnya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada awak media dalam konferensi pers. Secara khusus, Vernita juga menyampaikan permintaan maaf yakni kepada orang tuanya.

“Adanya kejadian ini, saya menyesal dan saya juga minta maaf kepada orang tua saya yang shock adanya berita simpang siur ini. Saya menyesal sekali adanya kejadian ini,”kata Vernita dengan raut wajah sedih dan penyesalan dihadapan petugas Polresta Bandarlampung dan para awak media.

Vernita menjelaskan, saat berada di kamar hotel berdua dengan seorang pria berinisial S yang diduga sebagai pengguna jasa prostitusi online, ia mengaku masih mengenakan pakaian.

“Pada saat kejadian penangkapan oleh petugas kepolisian Bandarlampung, saya tidak melakukan apa-apa dan masih utuh berpakaian. Memang saya berdua di kamar hotel dengan seseorang yang diduga pengguna jasa,”terang pelantun lagu dangdut ‘Koko Tamvan’ ini.

Saat disinggung mengenai adanya transfer uang ke rekening miliknya dari pengguna jasa prostitusi online, Vernita Syabilla mengaku menerima Rp 10 juta. Sedangkan untuk barang bukti satu kotak alat kontrasepsi yang ada di kamar hotel, ia juga mengaku kalau barang itu bukanlah miliknya.

Kemudian saat disinggung mengenai jalinan relasi dengan dua tersangka mucikari, MK dan MN, artis Vernita Syabilla manyatakan, kalau dirinya baru mengenal kedua wanita mucikari tersebut saat berada di Kota Bandarlampung.

Sementara Teguh Margono selaku kuasa hukum Vernita Syabilla dalam gelar press rilis juga mengatakan, pihaknya datang ke Mapolresta Bandarlampung untuk melihat langsung kondisi terakhir klienya Vernita Syabilla, dan pihaknya akan mendampingi sampai tuntas kasus tersebut.

“Jadi kedatangan kami ke sini (Bandarlampung), ingin melihat kondisinya,”ujarnya.

BACA: Prostitusi Online di Lampung, Artis VS dan S Hanya Berstatus Saksi

Teguh menegaskan, klienya hanyalah sebagai korban dugaan perdagangan orang dalam kasus prostitusi online. Status klien kami saat ini adalah sebagai saksi. Ia juga memastiksan, Vernita masih mengenakan busana saat berduan dengan pengguna jasa di sebuah kamar hotel berbintang pada Selasa (28/7/2020) malam lalu.

“Tadi sudah disampaikan oleh pihak kepolisian, bahwa ada tindak pidana perdagangan orang. Klien kami korban human trafficking dan klien kami juga sudah menyesali perbuatannya,”ungkapnya.

Menurutnya, kliennya bertemu dengan pengusaha berinisial S hanyalah untuk suatu pekerjaan.

“Saya sampaikan bahwa itu sifatnya hanya sebuah pekerjaan, kalau hal-hal lain sudah disampaikan polisi tadi. Kami apresiasi, aparat kepolisian sudah mengungkap jaringan prostitusi online ini,”ungkapnya.

Dikatakannya, pihaknya akan mengajak kliennya Vernita Syabilla untuk kembali lagi ke Jakarta.

Loading...