Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Relawan DNS Sidorejo Salurkan Bantuan Perlengkapan Sekolah Korban Tsunami

Relawan DNS Sidorejo Salurkan Bantuan Perlengkapan Sekolah Korban Tsunami

393
BERBAGI
Kepala Desa Sidorejo, Tommy Yulianto (kiri) saat berikan bantuan peralatan sekolah lengkap kepada korban tsunami di pengungsian di Desa Way Muli Timur, Kecamatan Rajabasa.
Kepala Desa Sidorejo, Tommy Yulianto (kiri) saat berikan bantuan peralatan sekolah lengkap kepada korban tsunami di pengungsian di Desa Way Muli Timur, Kecamatan Rajabasa.

Zainal Asikin | Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN-Tim relawan Desa Nabung Saham (DNS) Desa Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan kembali salurkan bantuan kemanusiaan berupa paket lengkap peralatan sekolah (SD, SMP dan SMA) dan peralatan dapur kepada korban bencana alam tsunami di Desa Way Muli Timur, Kecamatan Rajabasa.

“Bantuan yang disalurkan untuk korban tsunami di Desa Way Muli Timur ini, berasal dari relawan investor saham se-Indonesia yang tergabung dalam group telegram saham profit yang mempunyai anggota 14 ribu investor pasar modal. Selain itu juga, bantuan didapat dari Ormas Pemuda Pancasila Riau,”kata Kepala Desa Sidorejo, Tommy Yulianto saat menyerahkan bantuan di Desa Way Muli Timur, Sabtu 5 Januari 2018.

Menurut Tommy, bantuan yang yang disalurkan tersebut, merupakan kali keduanya yang dilakukan oleh tim relawan Desa Nabung Saham (DNS) Desa Sidorejo menggalang donasi bantuan. Sebelumnya bantuan yang sudah disalurkan untuk para korban berupa sembako, selimut bayi dan orang dewasa, perlengkapan bayi, obat-obatan, kasur, makanan instan, perlengkapan mandi, pembalut wanita dan lainnya.

BACA: Sidorejo, Desa Nabung Saham Pertama di Lampung

“Korban tsunami ini, banyak anak-anak sekolah apalagi semua peralatan sekolah mereka hancur dan hilang tidak ada tersisa lagi akibat bencana alam tsunami itu. Jadi kami prioritaskan salurkan bantuan untuk kali ini, berupa paket lengkap peralatan sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA sebanyak 49 paket ”ungkapnya.

Selain bantuan perlengkapan sekolah, kata Tommy sapaan akrabnya, bantuan lain yang disalurkan untuk para korban tsunami di Desa Way Muli Timur berupa peralatan dapur. Tidak hanya itu saja, kami juga menyampaikan amanat dari founder saham profit, Sunar bahwa pengungsi untuk dapat diberikan makanan bergizi. Lalu kami salurkan bantuan, yakni berupa daging ayam segar untuk para korban sebanyak 40 paket.

“Kami berharap, bantuan ini setidaknya dapat meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah bencana alam tsunami. Bantuan ini sebagai bentuk rasa kepedulian kami para investor saham di Indonesia, dan mengharapkan partisipasi dari Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk para korban bencana alam tsunami di Lampung Selatan,”terangnya.

BACA: Relawan Desa Nabung Saham Sidorejo Salurkan Bantuan Korban Tsunami di Lamsel

Dia menambahkan, tim relawan Desa Nabung Saham (DNS) Sidorejo, masih akan menggalang donasi peduli untuk membantu anak-anak korban tsunami tersebut. Bantuan yang akan disalurkan, yakni kebutuhan perlengkapan peralatan sekolah karena ini yang sangat dibutuhkan untuk anak-anak saat ini.

Loading...