Beranda News Teras Lampura Tabrakan Maut di Jalinsum Lampura, Polisi Amankan Sopir Bus

Tabrakan Maut di Jalinsum Lampura, Polisi Amankan Sopir Bus

1361
BERBAGI
Tabrakan maut di Jalinsum Lampung Utara, Senin. 29 Juli 2019, menyebabkan mobil Daihatsu Terios ringsek.

Feaby Handana | Teraslampung.com

ABUNGTINGGI — Polres Lampung Utara telah mengamankan sopir bus ‘maut’ yang menyebabkan kecelakaan beruntun hingga menimbulkan satu korban jiwa. Kecelakaan maut ini terjadi di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Dusun Talang Paris, Desa Sukamarga, Abung Tinggi, Lampung Utara, Senin (29/7/2019) sekitar pukul 05.00 WIB.

BACA: Satu Orang Tewas dalam Tabrakan Maut di Jalinsum Lampung Utara

“Sopir bus ‎sempat melarikan diri, tapi sudah kami amankan untuk diminta keterangan,” terang Kasatlantas Polres Lampung Utara, Ajun Komisaris M. Yani Endang kepada wartawan.

Sebelum kecelakaan maut itu terjadi, bus tersebut sedang melaju ‎dari arah Ogannlima menuju Bukit Kemuning. Namun, saat tiba di lokasi kejadian yang kondisi jalannya menikung, kendaraan bus tersebut diduga oleng dan kehilangan kendali.

Akibatnya, bus itu menghantam mobil Toyota Kijang Grand dari arah berlawanan. Mobil itu dikemudikan oleh ‎Zulhendri Anwar (31), karyawan BUMN, warga Kemiling Permai, Bandar Lampung. Tepat di belakang mobil Toyota Kijang mobil Daihatsu Terios yang dikendarai Gatot (46), warga Sumber Jaya, Lampung Barat.

“Awalnya bus ‎menabrak bagian belakang mobil Grand, kemudian melindas mobil Daihatsu Terios,” katanya.

BACA: Meninggal dalam Tabrakan Maut di Tol Cipali, Ini Identitas 3 Warga Bandarlampung

Melihat kecelakaan nahas itu, warga sekitar lokasi berusaha mengevakuasi pengemudi mobil Daihatsu Terios. Saat dikeluarkan dari mobil, kondisi Gatot sudah tidak bernyawa.

“Penyebab kecelakaan masih akan diselidiki,” tutur dia.

Di sisi lain, pengemudi mobil Toyota Kijang Grand, Zulhendri menjelaskan bahwa sebelum tabrakan mau itu, mobil yang dikendarainya melaju menuju Bandarlampung. Di lokasi nahas tersebut, mendadak muncul bus dari arah berlawanan dan langsung menghantam bagian kanan belakang mobilnya.

Menurut Zulhendri, setelah menabrak mobilnya, bus itu kemudian menabrak mobil Daihatsu Terios tersebut. Jarak mobilnya dengan Daihatsu Terios nahas itu hanya sekitar 20 meter.

“Saya gak tau lagi soalnya langsung berhenti. Ini aja masih syok,” ujarnya.

Loading...