Beranda Hukum Kriminal Tekab 308 Polresta Bandarlampung Ringkus Pelaku Pembunuhan Eksekutor Perusahaan Leasing

Tekab 308 Polresta Bandarlampung Ringkus Pelaku Pembunuhan Eksekutor Perusahaan Leasing

2362
BERBAGI
Indra Yana (42), ditemukan tewas bersimbah darah di Jalan Cut Nyak Dien Gang Perumahan Bank Central Asia (BCA), Kelurahan Durian Payung, Tanjungkarang Pusat, Senin (30/10/2017) siang sekitar pukul 14.30 WIB.

TERASLAMPUNG.COM — Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polresta Bandarlampung meringkus Ali Imron, pelaku penikaman Indra Yana (45), eksekutor ekstermal (debt collector) Mandiri Tunas Finance (MTF) Cabang Lampung, Selasa sore (31/10/2017).

Menurut Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Harto Agung Cahyono, warga Jl. Wortel, Kelurahan Beringin Raya, Kecamatan Kemiling, Bandarlampung itu ditangkap setelah petugas mengumpulkan sejumlah data terkait pembunuhan Indra Yana di Jalan Cut Nyak Dien, Bandarlampung, Senin lalu (30/10/2017).

BACA: Eksekutor Perusahaan Leasing Tewas Bersimbah Darah di Jl Cut Nyak Dien Bandarlampung

“Tersangka sudah diamankan tadi sore. Kami masih terus melakukan penyidikan,” kata Harto, Selasa (31/10/2017)/

Harto mengatakan pihaknya akan mengekspos kasus ini pada Rabu (1/11/2017). Saat ini pihaknya fokus melakukan penyidikan untuk menambah data terkait motif pembunuhan terhadap Indra Yana.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Teraslampung.com, sebelum dibunuh oleh tersangka Ali Imron, korban Indra Yana akan menarik kendaraan jenis Beat Pop milik Ali Imron. Sepeda motor itu ditarik karena sudah menunggak 322 hari dan berdasarkan peraturan di leasing tempat Indra Yana bekerja, sepeda motor harus ditarik.

Indra sudah beberapa kali berusaha menarik sepeda motor pelaku. Namun, selalu gagal karena Ali Imron berkeras tidak mau sepeda motornya ditarik.

Indra Yana sendiri sebenarnya tidak secara lansgung bekerja pada PT MTF, tetapi bekerja pada  PT Anugeraha Ilahi yang bergerak di bidang jasa penarikan. Perusahaan tersebut selama ini bekerja sama dengan PT MTF.

BACA: Penikam Eksekutor Leasing Hingga Tewas adalah Penunggak Kredit

Korban Indra Yana meninggalkan seorang istri dan empat anak. Anak sulung Indra Yana kuliah di sebuah perguruan tinggi di Lampung, sedangkan yang bungsu masih duduk di bangku TK di sebuah TK di Kabupaten Pesawaran.

TL/DB

Loading...